Sambut HUT RI Ke-77, Bupati Kapuas Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di lingkungan masing-masing mulai tanggal 1-31 Agustus 2022.

Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor : 003.1/1103/PP-HUT.RI/2022 yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor. Hal ini dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2022.

Selain pemasangan bendera merah-putih, dalam Surat Edaran itu juga disampaikan imbauan pemasangan dekorasi dan media outdoor di lingkungan kantor pemerintah dan swast, dalam rangka menyambut HUT RI tahun 2022 dengan menggunakan logo HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan desain yang bisa diunduh di website Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id).

BACA JUGA :  Camat Yaya Setiabudi Serahkan Hadiah Lomba dan Tropi Kelurahan Selat Dalam

“Agar di setiap lingkungan gedung/perkantoran pemerintah dan swasta serta tempat strategis lainnya memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya secara serentak sejak tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2021,” tegas Ben Brahim.

Masih dalam edaran tersebut, Bupati Kapuas menginstruksi Camat dan Lurah se- Kabupaten Kapuas untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat melalui RT dan RW agar pada 17 Agustus 2022, pukul 10.17 sampai 10.20 WIB selama tiga menit dapat menghentikan aktifitas sejenak saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan di berbagai lokasi untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi. Ada pengecualian menghentikan aktifitas sejenak bagi warga dengan aktifitas yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain apabila dihentikan.

BACA JUGA :  Kapolsek Mantangai Bangun Mapolsek dengan Swadaya

“Untuk mendukung peringatan Detik-Detik Proklamasi, jajaran TNI dan Polri, serta kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta di lingkungan Kota Kabupaten Kapuas, agar memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sebelum Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan,” sebutnya.

Surat Edaran yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Kapuas tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022. Adapun tema perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022 yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. (Man)

Baca Juga