Jelang Hari Jadi Banjar, Kepala SOPD Disarankan Ziarah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA,- Menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 72, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie menyarankan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah agar berziarah ke makam Datu Kalampayan dan Abah Guru Sekumpul.

Hal ini diutarakannya saat rapat koordinasi (rakoor) mingguan Pemkab Banjar di Aula Barakat, Senin (1/8/2022) pagi.

“Dengan melakukan ziarah, berdoa agar kegiatan hari jadi Kabupaten Banjar menjadi berkah,” harapnya.

Masih menjelang hari jadi, Habib Idrus mengapresiasi kepada perangkat daerah yang telah menghias kantornya dengan lampu hias.

BACA JUGA :  Rancang Bisnis Florikultura dengan Konsep Agribisnis

” Kepada SKPD yang belum, agar segera menghiasnya,” harapanya.

Habib Idrus juga mengapresiasi Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) yang telah memasang Asmaul Husna disepanjang jalan PJU jalan A Yani.

Pada rakoor mingguan ini juga dilakukan Sosialisasi Aplikasi Mobile Lindungi Hakmu dari Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Banjar yang disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin.

Rakoor yang di ikuti para Staf Ahli, para Asisten dan seluruh Kepala SKPD tersebut, juga membahas mengenai persiapan kegiatan MTQ Nasional, lokasi pameran MTQ serta sistem parkirnya.

BACA JUGA :  Penderita HIV/AIDS Ada di Sekitar Kita

Terkait waktu pelaksanaan ziarah makam, Sekda Banjar HM Hilman mengatakan, usulan tersebut sebelumnya agar dikoordinasikan dengan Bupati Banjar serta Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Sebelum Rakoor dimulai juga dilakukan penyerahan dana hibah Bidang Keagamaan tahun 2022 dari Pemkab Banjar kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar sebesar 600 juta, Yayasan Al Masykuriah Barakat Sekumpul Rp.245.090.000,- dan Mesjid Jami Hidayatullah sebesar Rp 361.393.800,-

Baca Juga