Bupati Kapuas Ben Brahim Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Perpedayak Kapuas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat hadiri kegiatan pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Pemuda Dayak Pasukan Lawung Bahandang (DPD Perpedayak PLB) Kabupaten Kapuas masa jabatan 2020 – 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Bukit Ngalangkang Kota Kuala Kapuas, Sabtu (6/8/2022).

Tampak hadir juga mengikuti pelantikan dan pengukuhan itu, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Ketua Umum DPP Perpedayak Wahyu Saputra, DPW Perpedayak Kalimantan Tengah Berkat Imanuel, sejumlah pengurus dan anggota DPW Perpedayak se Kalimantan, Damang Adat, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat yang juga ditunjuk sebagai Pembina DPD Perpedayak Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat kepada pengurus DPD Perpedayak Kabupaten Kapuas yang baru yang diketuai oleh Timotius Mahar dan Wakil Ketua Wahyu Lesmana Pribadi beserta seluruh jajarannya.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Serahkan Kunci Rumah dan Penempatan Warga Transmigrasi Desa Dadahup Transmigrasi Secara Simbolis

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini berharap agar DPD Perpedayak Kabupaten Kapuas bersama dengan pasukannya dapat ikut berperan serta membantu pemerintah daerah, kepolisian, TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan di Wilayah Kabupaten Kapuas agar semakin kondusif, rukun dan damai.

“Saya minta Perpedayak bisa membantu dan bersinergi dengan aparat hukum dalam mengamankan daerah kita dan menjaga keutuhan NKRI dan Kemajuan Wilayah Masing-masing dan Pertahankan Kekompakan dan Komitmen dan selalu menjadi mediator seluruh ormas Dayak untuk ikut menjaga keamanan ketertiban NKRI serta melestarikan Adat Istiadat Dayak,” ungkap Ben Brahim.

Sementara itu, Ketua DPW Perpedayak Kalimantan Tengah, Berkat Imanuel usai melantik dan mengukuhan pengurus DPD Perpedayak Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih karena selama dua tahun kepengurusan berjalan sudah banyak program yang berjalan dengan baik dan tentunya terus mengembangkan budaya Dayak di Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA :  Hampir 10 Tahun Infrastruktur Kapuas Ngaju di Hambat Pokir DPRD Kapuas

Oleh karena itu, ia pun memberikan semangat kepada semua yang hadir untuk tidak kendor dan semakin maju, berkembang serta bersinergi dengan pemerintah daerah membantu pembangunan yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Perpedayak ini hadir tidak untuk menakut-nakuti orang lain, tetapi kami ikut ambil bagian dalam meningkatkan pembangunan daerah dan berperan serta menjaga dan melestarikan budaya Dayak,” ungkap Berkat.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Perpedayak Kabupaten Kapuas, Timotius Mahar mengatakan bahwa DPD Perpedayak Kabupaten Kapuas selama dua tahun ini sudah beberapa kali mengikuti kegiatan dan mendapatkan sejumlah prestasi yang membanggakan Kabupaten Kapuas bersama dengan Sanggar Tari Riak Nyalong, Perguruan Pencak Silat Haur Bahenda dan Perguruan Palampang Pengurus Tinjek.

“Kami tidak hanya melulu ormas saja, tapi kita mendorong budaya Dayak agar dikenal luas oleh masyarakat,” pungkas Timotius. (Gus)

Baca Juga