Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Kadis Kominfo Kapuas Tinjau Pemasangan WiFi Gratis di Kawasan Publik

Kadis Kominfo Kapuas Tinjau Pemasangan WiFi Gratis di Kawasan Publik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KUALA KAPUAS – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas telah memasang jaringan internet gratis di taman ASKARI kapuas.

Pemasangan jaringan internet gratis itu sebagai upaya menuju kota digital.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kapuas, Dr.H.Junaidi, SE, SKM, MAP, M Kes mengatakan tujuan pemasangan WiFi gratis ini, Diskominfo Kapuas kerjasama dengan telkomsel dalam rangka mempasilitasi bagi orang tua yang mengantar anak-anaknya bermain ditaman ASKARI Kapuas. Kemudian WiFi yang dipasang mendukung menuju kabupaten Kapuas kota Layak Anak,” kata H. Junaidi. Rabu (16/2/2022).

Ke depan, Lanjut Dr.H. Junaidi, Diskominfo Kapuas kedepannya memperbanyak WiFi gratis di sejumlah tempat, khususnya di tempat-tempat yang banyak dikunjungi warga.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Kembali Safari Natal di Kecamatan Kapuas Hilir

“Kami Diskominfo Kapuas, atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas berterimakasih kepada pihak Telkom, telah memfasilitasi pemasangan WiFi gratis ini, sehingga keinginan pemkab Kapuas terwujud,” ucapnya.

Ia berharap, untuk masyarakat kabupaten Kapuas, mari gunakan secara bijak, jangan terlalu berlebihan, agar semua masyarakat dapat menggunakan WiFi tersebut, dan mari kita sama-sama menjaga modem WiFi kita yakni menjaga keamanannya, sehingga WiFi dapat digunakan. Demikian juga dengan CCTC yang terpasang, meminta kepada masyarakat, kita bersama menjaga, agar CCTV itu dapat berfungsi dengan baik,” harap Kadis Kominfo.

BACA JUGA :  Banjir Melanda Empat Desa di Kecamatan Mantangai

Lebih lanjut, H Junaidi menyampaikan, Pengembangan jaringan akan terus dikembangkan sampai merata di seluruh Kota Kuala Kapuas.

“Dengan wifi gratis diharapkan semua masyarakat Kabupaten Kapuas semakin melek digital,” harapnya.

Selain itu, Kadis Kominfo Kapuas menghimbau kepada masyarakat kabupaten Kapuas, agar mematuhi anjuran pemerintah, selalu terapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan warga.

H Junaidi mengatakan, tempat WiFi gratis juga bisa digunakan untuk pembelajaran jarak jauh. Hal itu diharapkan bisa membantu para pelajar yang membutuhkan internet untuk belajar atau sekolah.

“Untuk penggunaan kegiatan pendidikan seperti sekolah secara daring tidak dibatasi,” tegasnya. (Edy)

Baca Juga