Bupati Lepas 23 Anggota Kwarcab Balangan Ikuti Jamnas XI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kontingen Pramuka Balangan yang ikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022, di lepas Bupati Balangan Abdul Hadi, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Selasa (9/8/2022).

Kontingen cabang Balangan terdiri dari 23 orang yaitu dari 16 peserta anggota pramuka, empat Pembina Pendamping, Dua pembina pendamping pendukung serta satu pimpinan kontingen cabang untuk mengikuti Jambore Nasional.

Sebanyak 23 orang mewakili Balangan tersebut dari tujuh Kecamatan yakni Kecamatan Halong, Juai , Paringin , Paringin Selatan, Awayan, Tebing Tinggi dan Batumandi.

Seperti diketahui, Jamnas XI 2022 akan diselenggarakan di Cibubur dan Jakarta yang dijadwalkan mulai tanggal 14 – 21 Agustus 2022.

BACA JUGA :  Raih WTP Ke 9, Balangan Menjadi Daerah Dengan Penilaian Tertinggi di Kalsel

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Balangan (Mabicab), Abdul Hadi menyampaikan Jambore Nasional tersebut diadakan setiap 5 tahun sekali dan khusus hanya untuk pramuka penggalang, sangat beruntung bagi yg berkesempatan berangkat.

Abdul Hadi berharap, untuk yang terpilih mengikuti jamnas agar jangan mensia-siakan kesempatan tersebut dan bisa memanfaatkan keikutsertaan sebaik-baiknya supaya mendapatkan pengalaman, pengetahuan dan keterampilan yang sebanyak-bangaknya dari kegiatan jamnas nanti.

Abdul Hadi Juga berpesan untuk peserta kontingen yang ikut agar bisa menjaga kesehatan , jaga kekompakan sesama, selalu rukun dan saling membantu serta aktif memulai komunikasi dengan siapapun yang di temui.

BACA JUGA :  Perda Perampingan SKPD Disetujui DRPD Balangan

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati mengatakan telah melepas beberapa peserta kontingen menuju jamnas yang nantinya di adakan di Cibubur.

“Jadi ada beberapa yang kita berangkatkan hari ini, mudah- mudahan mereka selalu dalam keadaan sehat, walaupun hari ini ada tiga orang yang pingsan karena panas cuacanya hari ini,” ucapnya.

Selain itu, Sri Huriyati berpesan untuk peserta kontingen Balangan bisa menjaga kesehatan, jaga kekumpakkan dan bisa membawa nama Kabupaten Balangan.

“Saya berharap semua kontingen selalu kenakan nama daerah kita yaitu Kabupaten Balangan seperti pesan bapa Bupati Balangan tadi,” harapnya.(andre)

Baca Juga