Panitia Mulai Pasang Layar Lebar dan Pedagang Menutup Toko Sampai Pukul 12 Siang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Berbagai kesiapan semakin intensif oleh Panitia Tablik Akbar dalam menyambut kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) pada Minggu (09/12/2018) besok. Bahkan pedagang Pasar Batuah Martapura tidak memperpanjang jam berjualan, sekitar pukul 12 siang semua toko tutup.

Dari pantauan www.headline9.com pada sabtu (08/12), seperti panggung, layar lebar, dan peralatan lainnya telah terpasang di ruang induk Masjid Agung Al Karomah Martapura.

“Kita dari kemarin sudah mulai mempersiapkan, dan hari ini kita memasang panggung kecil untuk UAS ceramah nanti,” ujar H Didin, salah satu anggota panitia.

Didin juga menambahkan, untuk peralatan sound sistem dan live streaming telah siap untuk digunakan dalam tablig akbar nanti.

BACA JUGA :  Residivis Amuntai Samarkan Sabu dengan Bola Lampu

“Kita live streaming di Al Karomah TV, peralatan lainnya juga telah siap semua,” ucapnya.

Diketahui sebelum UAS mengisi ceramah di Tablig Akbar itu, direncanakan  sebelumnya Ustad kondang itu akan berkunjung ke Sekumpul kegiatan Maulid yang rutin di gelar pada Minggu sore (ba’da mahgrib) di Mushola Ar-Raudhah sekumpul, Martapura.

Selanjutnya UAS akan menuju Mahligai Sultan Adam sebelum mengisi tablig akbar di Masjid Agung Al-karomah Martapura.

Menurut Ketua Panitia, HM Aidil Basit, Grup Nasyid Ar Ridwan dari Syiria diperkirakan tiba ke Martapura Ahad dari Jakarta, kehadiran grup hadrah luar negeri tersebut untuk menambah kemeriahan tablig akbar sekaligus meningkatkan rasa sayang kepada rasul. Grup ini diundang khusus oleh panitia khusus yang berhasil menghubungi  manajemen mereka. Sebelum di Martapura, grup ini kabarnya mengisi acara di Jakarta.

BACA JUGA :  Maksimalkan Potensi Kebun di Indrasari

Pelantun selawat tersebut, kata Basit sedang naik daun dan disukai di banyak negara Islam. Dengan formasi lengkap lebih dari 4 orang, Grup Munsyidin Ar Ridwan pernah tampil di hadapan Guru Mulia Habib Umar bin Hafizd bersama Syekh Ali Jumah di Mesir. “Kami persembahkan grup nasyid ini untuk warga Martapura. Tablig Akbar ini kita buat sedikit berbeda, karena diisi dengan selawat yang dipimpin dari grup nasyid terkenal,” pungkasnya.(sairi)

Baca Juga