Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Kodim Martapura Gelar Serbuan Teritorial… Laksanakan Pengobatan Gratis, Operasi Bibir…

Kodim Martapura Gelar Serbuan Teritorial… Laksanakan Pengobatan Gratis, Operasi Bibir Sumbing, dan Katarak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Kegiatan Bhakti Sosial sambut kedatangan Hari Jadinya Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Korps Infanteri Ke-73. Yang diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa.

Di hari Jadinya Tentara Nasional Angkatan Darat yang Ke-73. Kodim Martapura menggelar “Serbuan Teritorial” yang di rangkai dengan bakti sosial diantaranya sunatan massal, Donor darah, cek kesehatan gratis, dan Katarak, Bibir sumbing serta membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu, Pada Sabtu  (8/12/2018) siang.

WhatsApp Image 2018 12 08 at 10.34.16

Dengan ratusan peserta Bhakti Sosial mulai dari usia anak-anak sunatan massal dan orang tua pengobatan gratis serta Katarak dan Bibir sumbing kegiatan ini diselenggarakan tidak lepas dari kerja sama TNI Kodim 1006/Martapura bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Martapura dan Kota Banjarbaru. Ikut serta Rumah Sakit  TPT dr Soeharsono, R .Lambayung Husada, dan Pondok Pesantren Miftahul Munir.

BACA JUGA :  Pedagang dan Pembeli Diimbau Gunakan Protokol Kesehatan

Komandan Kodim 1006/ Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos memantau langsung kegiatan tersebut menyampaikan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial.

WhatsApp Image 2018 12 08 at 10.34.02

Proses berlangsungnya kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis, Katarak dan Bibir sumbing dilaksanakan selama lima hari ke depan dengan tujuan TNI ingin berbahagia dengan masyarakat yang kurang mampu. Sebab dilakukan pengobatan gratis, sesuai Tema “TNI- AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat”

BACA JUGA :  Saidi Mansyur Pelamar Ketiga di PKB Banjar

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Munir saat di jumpai mengatakan, semua pihak yang telah mendukung kegiatan kami ini sehingga berjalan dengan baik. Tujuan kegiatan ini tentunya untuk membantu masyarakat kita yang kurang mampu.

Ini menunjukkan bahwa tentara dalam hal ini TNI, bersama-sama dengan rakyat menjaga persatuan. TNI dan masyarakat harus selalu dekat dan bekerjasama dengan baik. Semoga kedekatan ini selalu terjaga,” harapnya. (kodim 1006/Martapura)

 

Baca Juga