Sukses Menunaikan Tugas, Paskibraka Balangan Ikuti Kegiatan Ramah Tamah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN, Setelah sukses menunaikan tugas sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibraka) pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan RI di Kabupaten Balangan, kini saatnya para paskibraka bersilaturrahmi sekaligus ramah tamah dengan Bupati Balangan, di Aula Benteng Tundakan, kantor Bupati Balangan. Kamis (18/8/2022)

Hadir dalam acara ramah tamah, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, Kepala Kejaksaan La Kanna, Ketua Pengadilan Balangan Evi Fitriastuti, Perwakilan Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balangan Ahkriani, peserta paskibraka, para pelatih, pembina dan sejumlah purna paskibraka Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Perda Perampingan SKPD Disetujui DRPD Balangan

Bupati Balangan Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan, dirinya lebih tertarik melihat aksi pasukan pengibar bendera. Dimana daya tarik utama upacara peringatan hari kemerdekaan adalah aksi pasukan pengibar bendera, bagaimana mereka berbaris, berjalan, berbelok, mengibarkan maupun menurunkan bendera, melipatnya. Semuanya memang sangat mempesona.

Sebagaimana diketahui, paskibraka Kabupaten Balangan berjumlah 31 putra/putri terbaik dari berbagai sekolah tingkat atas (SMA) di Kabupaten Balangan.

Paskibraka tahun 2022 Kabupaten Balangan, dilatih oleh 4 pelatih dengan 6 pembina selama kurang lebih sebulan menjalani pendidikan dan latihan.

BACA JUGA :  Balangan Berstatus PPKM Level 1

Sementara itu, saat ditemui usai acara Kadis Disporapar sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh anggota paskibraka yang mana sudah melaksanakan tugasnya dengan berlatih kurang lebih satu bulan penuh

“Kegiatan paskibraka yang sudah 1 bulan penuh mereka melaksanakan pelatihan yaitu tugas utama menaikan dan menurunkan bendera, jadi hari ini otomatis mereka patut di beri apresiasi, dimana juga mereka nantinya ini harusnya purna, purna paskibraka jadi untuk tahun depan berulang lagi untuk yg seperti tahun sebelumnya”

Baca Juga