Tim Wasev dan Jajaran Pejabat Pemkab Kunjungi Lokasi TMMD

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN – Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114, Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022, Kodim 1022/Tnb telah menerima kunjungan dari Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI.

TMMD ke 114 digelar di Desa Sumber Arum Kecamatan Satui Kabupeten Tanah Bumbu, dengan pembangunan fisik dan non fisik.

Adapun pembangunan fisik TMMD meliputi, Pembangunan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni milik 2 warga setempat, disamping itu Satgas TMMD juga telah membangun jalan utama dengan melakukan pengerasan jalan sepanjang 5 Km, pembangunan jembatan dan dua gorong-gorong.

Kedatangan Tim Wasev TMMD yang juga didampingi oleh jajaran pejabat Pemerintah Daerah pada Sabtu (13/08/2022), merupakan kunjungan spesial bagi masyarakat setempat, kesempatan dan keakraban dapat terjalin antara masyarakat, TNI dan Pemerintah Daerah.

Selaku Ketua tim, Laksma TNI Matjuri didampingi oleh Letkol Czi Eddy Oswaronto, mendarat di Bandara internasional Syamsudin Noor pukul 11.00 Wita, usai istirahat sejenak tim Wasev TMMD bergeser menuju lokasi digelarnya kegiatan TMMD. Perjalanan ditempuh lebih kurang 4 jam, dikarenakan kendala hujan yang lebat selama perjalanan, akhirnya tim tiba di lokasi TMMD sekitar pukul 16.45 Wita.

Tujuan Tim Wasev datang adalah untuk meninjau sampai sejauh mana tahap pelaksanaan kegiatan TMMD ke-114 Kodim 1022/Tnb Tahun 2022, agar dapat dilakukan evaluasi.

Pada kesempatan kunjungan ke Sumber Arum, Tim Wasev TMMD memberikan tali asih kepada perwakilan warga desa Sumber Arum, kegiatan pun dilanjutkan peninjauan secara langsung ke lokasi kegiatan.

BACA JUGA :  Hampir Seluruh Perangkat Desa Di Tanbu Ikut Serta BPJS Ketenagakerjaan.

Rumah sasaran kedua milik Juarman yang sedang dalam proses pengerjaan menjadi lokasi pertama yang didatangi. Tim kemudian menuju ke Mushola Al IQLAS yang usai dibangun tempat wudhu dan rehab mushola, Tim Wasev TMMD juga mengecek rumah sasaran pertama milik Tri Mulyanto yang telah selesai dibangun ulang oleh Satgas TMMD.

Jalan poros Desa Sumber Arum, yang menjadi sasaran fisik utama dalam kegiatan TMMD ke-114 adalah lokasi terakhir yang didatangi oleh tim, jalan sepanjang 5 Km sedang dalam proses pengerasan dan pemadatan menggunakan alat berat saat dikunjungi oleh tim.

Laksma TNI Matjuri menyampaikan rasa bangga, atas segala bentuk kegiatan yang telah dilakukan pada kegiatan TMMD ke-114 di desa Sumber Arum, harapannya kegiatan tersebut bisa diselesaikan tepat waktu.

“Saya terus terang bangga atas apa yang telah dilakukan pada kegiatan TMMD ke-114 di desa Sumber Arum, oleh Satgas TMMD Kodim 1022/Tnb, sebelumnya kami sudah diajak berkeliling, oleh Komandan Kodim meninjau lokasi sasaran yang telah direncanakan dan dikerjakan. Harapannya dalam waktu 12 hari bisa diselesaikan, dari pekerjaan yang telah dilakukan tidak ada kendala, Kemanunggalan, gotong royong dan jiwa korsa antara Satgas TMMD Kodim Tanbu dan warga desa Sumber Arum terlihat nyata,”ujarnya.

Tak lupa ia juga mengucap terimakasih dan merasa terhormat atas sambutan hangat yang diberikan oleh seluruh warga desa dan Anggota Satgas TMMD ke-114 Kodim 1022/Tnb.

Dansatgas TMMD ke-114 sekaligus Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi menyampaikan ucapan terimakasih, rasa bangga dan semangat atas kunjungan yang dilakukan oleh tim Wasev TMMD dari Mabes TNI.

BACA JUGA :  Meski Kini Jadi Wabup, M.Rusli Tetap Tampil Sederhana.

Dalam rangka kegiatan Wasev terhadap kegiatan TMMD yang sedang berlangsung hingga menumbuhkan rasa semangat tinggi dari rekan-rekan anggota Satgas TMMD ke-114 di Wilayah Kodim 1022/Tnb.

“Tujuan kedatangan tim adalah untuk meninjau sampai sejauh mana kegiatan TMMD di Sumber Arum dilaksanakan, selain itu tim juga mencari informasi apa saja kendala dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini, maka akan ada evaluasi atas kegiatan TMMD, yang dapat dijadikan sebagai bahan masukan guna kemajuan bersama pada kegiatan TMMD berikutnya” papar Dandim.

Mewakili Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar Tim Pemerintah Daerah, Plt Kepala Kesbangpol Tanah Bumbu, Nahrul Fahjeri menyampaikan, kerja keras TNI dalam TMMD yang langsung dipimpin oleh Dandim 1022 Tanah Bumbu, sangat luar biasa sesuai rencana yang mereka tetapkan.

Dengan adanya TMMD di Desa Sumber Arum maka, akses jalan warga desa disana lebih mudah, urusan pendidikan atau ekonomi dan sosial pun, menjadi lebih cepat saat menuju ke kota di Kecamatan Satui.

“Dengan terbangunnya akses jalan tersebut, maka kita semakin merasa bersyukur, sehingga hal ini bisa meningkatkan perekonomian warga sendiri,
kita patut berterimakasih juga kepada Abah HM.Zairullah Azhar selaku Bupati Tanah Bumbu, dengan program-peogramnya, Bupati terus berupaya dalam peningkatan infrastruktur dan mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah,” tutupnya

Baca Juga