Lewat Daring, Jajaran Pemkab Tanbu Ikuti Peringatan Harjad Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BATULICIN – Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) turut mengikuti peringatan Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke 72 secara virtual.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka beserta perwakilan Forkopimda Tanbu diruang DLR, Senin (15/08/2022) Kantor Bupati.

Tampak dalam perayaan itu disuguhkan berbagai tarian dan hiburan Mamanda oleh sanggar tari setempat disaat Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor beserta jajaran maupun tamu undangan yang hadir di Kantor Gubernur lama sebagai tempat perayaan berlangsung.

Dalam momentum peringatan Harjad tersebut, Gubernur Kalsel yang disapa Paman Birin itu menyentil sedikit sejarah yang ada di Bumi Lambung Mangkurat.

BACA JUGA :  Operasi Yustisi Tim Gabungan Tiga Pilar Jaring 300 Pelanggar Prokes.

Dia katakan, Provinsi Kalimantan Selatan ini bagaikan Bidadari yang sejatinya orang luar ingin mengambil kekayaan di daerah ini.

“Sehingga bangsa bangsa lain, menginjak kekayaan kita, menjajah dan menginjak Bumi kita selama ratusan tahun dan sudah banyak yang mereka ambil di bumi Kalsel ini,” kata Paman Birin.

Dia tambahkan, rakyat Kalimantan Selatan adalah pejuang dengan tulus maupun semangat dari rasa yang paling dalam.

“Mari kita menghayati kembali, sekaligus mengevalusi kembali yang menjadi catatan pembangunan di Banua,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hadiri Hari Gerakan Paramuka Ke 60 Wabup Muh Rusli Terima Bantuan Perahu Karet Dari Gubernur.

Meski itu ucapnya, kita melihat dan merasakan bagaimana dalam dua tahun ini dimana seluruh elemen di Kalsel yang bahu membahu dalam menangani Covid 19, dan bagaimana perjuangan dan para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan.

Termasuk sinergitas pemerintah daerah dengan elemen lainnya seperti TNI, Polri dalam menjalankan program vaksinasi.

“Alhamdulillah berkat sinergitas dan kolaborasi ini dalam penanganan Covid 19, seluruh elemen masyarakat yang mengikuti program vaksinasi itu akhirnya sudah mencapai lebih dari 70 persen,” tuturnya.

Baca Juga