Pemkab Tanbu Terima 2 Penghargaan di Hari Jadi 72 Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BATULICIN – Dalam peringatan Hari Jadi ke 72 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Titik Nol Siring Banjarmasin pada Senin (15/08/2022), Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendapatkan kado istimewa dari Gubermur Kalsel.

Yaitu keberhasilannya menjadi pemenang dalam dua lomba, yaitu Lomba Desa/ Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, serta dalam peningkatan status Desa Mandiri Tahun 2022.

Tanbu mampu menjadi Kabupaten Terbaik Satu dalam peningkatan status Desa Mandiri Tahun 2022, sedangkan Desa Banjarsari Kecamatan Angsana menjadi desa terbaik kedua dalam Lomba Desa/Kelurahan.

BACA JUGA :  Inovasi GOZIB, Pelayanan Antar Gratis PMT

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Kalsel kepada Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Ansyari Firdaus yang didampingi Kepala Badan Keuangan Aset dan Daerah H. Syamsuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Samsir serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dwi Dibyo Raharjo.

Terkait penghargaan itu, Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar mengucapkan selamat kepada Desa Banjarsari beserta masyarakat yang telah mampu mengukir prestasi ditingkat Provinsi. Ia berharap, kedepannya prestasi itu bisa diikuti dan terus ditingkatkan bagi desa lainnya.

BACA JUGA :  Tegakkan Prokes Dinkes Tanbu Bagikan Masker Gratis Kepada Warga.

Kemudian Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas terkait yang telah mampu meningkatkan kinerjanya untuk merubah status 23 desa menjadi Desa Mandiri. Dengan menjadi Desa Mandiri, desa bisa mengelola usaha ekonomi masyarakat dalam meningkatkan pendapatan desanya.

Baca Juga

%d blogger menyukai ini: