Bupati Tanah Bumbu Gelar Majelis Lailat Jumat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar, menggelar Majelis Lailatul Jumat, berlokasi di di Masjid Darul Azhar Nurussalam Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (01/09/2022) malam.

Abah Zairullah khusus mengundang Ustadz Khairuddin dari Kota Pagatan, selaku Penceramah dalam kegiatan Majelis Lailatul Jumat.

Adapun keutamaan, jika seorang berangkat ke masjid berniat untuk shalat, kemudian setelah shalat ada pengajian (majelis ilmu), maka selama ia berada di majelis ilmu tersebut dan selama ada di dalam masjid, ia akan terus dicatat sebagai orang yang sedang shalat hingga kembali ke rumah.

Bupati Abah Zairullah dalam kesempatannya menyampaikan, ungkapan rasa puji syukur dan terimakasih, karena telah terjalinnya rutinitas Majelis Lailatul Jumat, majelis yang digelar sebagai peningkatan keimanan dan kualitas diri bagi umat beragama islam.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Muh Rusli Saksikan Prosesi Mualaf Keempat Warga Desa Emil Baru.

Sesuai dengan visi dan motto Tanah Bumbu Kabupaten Bersujud menuju Serambi Madinah, Abah Zairullah juga menjelaskan terkait monitoring Program 1 Desa 1 Masjid.

“Masjid yang akan terus hidup sepanjang hari hingga malam, sebagai media pembelajaran maupun menuntut ilmu, terutama masjid menjadi sarana belajar anak-anak desa. Masyarakat turut serta terjun dalam memakmurkan masjid, demikian akan tercipta juga generasi penghafal Al-Qur’an kita,” kata Abah Zairullah.

Tanah Bumbu bercita-cita menyiapkan generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia, dengan sistem pendidikan yang tepat, dibekali ilmu pengetahuan dan iman, maka akan terbentuk generasi cerdas kedepan, yang bisa meraih kesuksesan.

BACA JUGA :  Akibat Aktivitas Tambang PT Anzawara Satria Jalan Poros Desa Bunati Terputus.

Sebagaimana data telah ada berjumlah 168 masjid binaan di setiap desa, Bupati berharap dengan terlaksananya program tersebut, masyarakat dapat hidup makmur dan sejahtera.

Pada akhir kegiatan, Bupati menuntun jamaah untuk melantunkan Surah Al-Fatihah, kemudian menggemakan dzikir dan sholawat bersama.

Majelis Lailatul Jumat dihadiri oleh, Bupati Tanbu, Sekda Tanbu, Kepala MUI Tanbu, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Alim Ulama, Kepala SKPD beserta staf, Ustadz-Ustadzah Keluarga Besar Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud dan tamu undangan lainnya. (Ftr)

RELATED POSTS

Baca Juga

%d blogger menyukai ini: