Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Aditya Panen Melon Bersama Kelompok Aneka Tani

Aditya Panen Melon Bersama Kelompok Aneka Tani

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin melakukan panen melon bersama Kelompok Aneka Tani, bertempat di RT.03 RW.02 Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, pada (10/10/2022) Senin pagi.

Panen perdana melon tersebut membuktikan program Urban Farming yang merupakan visi misi kepemimpinan Aditya – Wartono berjalan dengan baik.

Kebun buah melon yang dimiliki Kelompok Aneka Tani dengan lahan yang terbatas dan karakteristik tanah yang berbeda, serta memiliki luas kurang lebih setengah hektar telah berhasil menghasilkan sekitar 6,5 ton melon satu kali panen.

Wali Kota Banjarbaru yang akrab disapa Ovie ini pun mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan panen melon.

BACA JUGA :  UN 2020 Dihapus Ini Keterangan Disdikbud Kalsel

“Alhamdulillah walaupun kondisi tanah di cempaka kurang bagus, dan cuaca hujan, tetapi petani kita berhasil menanam sampai dengan memanen melon ini,” katanya.

Aditya melanjutkan, dirinya menginginkan para petani bisa berinovasi dengan menghasilkan produk turunan dari hasil panen buah melon ini.

“Kita berharap Bapoktan dan para petani jangan hanya menghasilkan produk dari tanaman, tetapi produk turunannya bisa dihasilkan untuk meningkatkan nilai jual, nilai tambah, serta pasar yang lebih luas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala DKP3 Kota Banjarbaru Abu Yazid Bustami mengungkapkan peminat usaha pertanian di Kota Banjarbaru banyak, hal tersebut dibuktikan dengan sebanyak 41 RT penerima program RT mandiri memilih bidang pertanian.  

BACA JUGA :  Banjarbaru Tambah 2 Raperda Baru

“Alhamdulillah program Pak Wali RT Mandiri tahun ini 60 RT, 41 RT memilih bidang pertanian, di Banjarbaru masyarakat masih menyukai bidang pertanian,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Banjarbaru menghimbau agar para kaum milenial untuk mencintai pertanian, karena pertanian ini adalah pekerjaan bagi masa depan dan agar hasil produk hasil pertanian menjadi pangan yang sehat.

Baca Juga