Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Berdaya Menjaga Martabat Kemanusian, Pemkab Balangan Gelar Hari Santri

Berdaya Menjaga Martabat Kemanusian, Pemkab Balangan Gelar Hari Santri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Balangan, Selasa (8/11/22).

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Balangan mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan bermakna bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Balangan, H. Saribbudin melaporkan bahwa dalam memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022, telah dilakukan berbagai macam rangkaian kegiatan seperti perlombaan, pentas seni hingga upacara yang dilaksanakan pada hari ini.

BACA JUGA :  Khairudin: Saya Ingin Menginfakan Diri Saya Untuk Kemaslahatan Masyarakat.

Bertindak selaku pembina upacara, Bupati Balangan H. Abdul Hadi membacakan sambutan dari Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas. Ia menyampaikan bahwa pasca kemerdekaan Indonesia, santri dengan segala kemampuannya mampu menjadi apa saja namun tidak melupakan tugas utamanya yaitu menjaga agama dan selalu mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap perilakunya.

Melalui momentum tersebut, ia juga menyampaikan bahwa peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, namun milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air. 

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Beserta Jajaran Santuni Korban Kebakaran

Dalam upacara peringatan tersebut, dilakukan pula penyerahan santunan kepada 5 santri dari Baznas Kabupaten Balangan dan penyerahan 2 buah mobil operasional yang diserahkan langsung oleh Bupati Balangan didampingi Kepala Kemenag, kepala CSR Adaro dan Ketua Baznas Kabupaten Balangan.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, unsur Forkopimda Kabupaten Balangan, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, jajaran Kementerian Agama Kabupaten Balangan serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga