Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Mobil Baca Keliling dengan Koleksi Lengkap Layani sampai ke Desa

Mobil Baca Keliling dengan Koleksi Lengkap Layani sampai ke Desa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar yang ingin menumbuhkan minat baca kepada masyarakatnya mendapat perhatian dari pemerintah Pusat.

Pasalnya satu buah mobil perpustakaan lengkap dengan buku-bukunya diterima oleh Dinas Perpustakaan pada Senin (31/12) pagi.

“Penyerahan Bantuan berupa Hibah Mobil Perpustakaan Keliling Koleksi Buku dan Perlengkapan Multimedia, semoga dengan keberadaan mobil ini yang nantinya akan berkeliling ke-desa-desa dapat menumbuhkan minat baca masyarakat, ” ujar Bupati Banjar H Khalilurrahman.

BACA JUGA :  Sukseskan Vaksinasi Anak, Pemkab Banjar Minta Dukungan Orang Tua

WhatsApp Image 2018 12 31 at 13.28.49

Kepala Dinas Perpustakaan Yasna Khairina mengatakan, nantinya operasional mobil ini akan menuju desa-desa, sekolah-sekolah dan lapas.

“Kita sudah menjadwalkan selama 1 tahun, tapi jika di sela-sela itu ada yang ingin dikunjungi kami siap, karena dengan tambahan 1 unit ini kita jadinya punya dua mobil perpus keliling,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pansus LKPJ Bupati Heran, Datanya Kok Sama dengan Tahun 2017

Yasna juga menuturkan, hal ini untuk menumbuhkan minat baca untuk semua kalangan, karena buku dari gramedia ini tidak hanya bacaan untuk anak-anak.

“koleksi bukunya macam-macam, tidak hanya untuk anak-anak, tapi juga buat remaja dan orang dewasa. Nantinya bukunya juga bisa di rolling karena ini sudah dihibahkan ke kita, jadi kita maksimal koleksi buku-buku yang kita miliki,”pungkasnya.(sairi)

Baca Juga