Mobil Baca Keliling dengan Koleksi Lengkap Layani sampai ke Desa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar yang ingin menumbuhkan minat baca kepada masyarakatnya mendapat perhatian dari pemerintah Pusat.

Pasalnya satu buah mobil perpustakaan lengkap dengan buku-bukunya diterima oleh Dinas Perpustakaan pada Senin (31/12) pagi.

“Penyerahan Bantuan berupa Hibah Mobil Perpustakaan Keliling Koleksi Buku dan Perlengkapan Multimedia, semoga dengan keberadaan mobil ini yang nantinya akan berkeliling ke-desa-desa dapat menumbuhkan minat baca masyarakat, ” ujar Bupati Banjar H Khalilurrahman.

BACA JUGA :  Saidi Buka Sosialisasi Sistem Keuangan Perbankan

Kepala Dinas Perpustakaan Yasna Khairina mengatakan, nantinya operasional mobil ini akan menuju desa-desa, sekolah-sekolah dan lapas.

“Kita sudah menjadwalkan selama 1 tahun, tapi jika di sela-sela itu ada yang ingin dikunjungi kami siap, karena dengan tambahan 1 unit ini kita jadinya punya dua mobil perpus keliling,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Banjar Tutup MTQ XLV

Yasna juga menuturkan, hal ini untuk menumbuhkan minat baca untuk semua kalangan, karena buku dari gramedia ini tidak hanya bacaan untuk anak-anak.

“koleksi bukunya macam-macam, tidak hanya untuk anak-anak, tapi juga buat remaja dan orang dewasa. Nantinya bukunya juga bisa di rolling karena ini sudah dihibahkan ke kita, jadi kita maksimal koleksi buku-buku yang kita miliki,”pungkasnya.(sairi)

Baca Juga