Pindah Tugas Tanjung Selor, Letkol Inf Ghoffar Terkesan dengan Haul Abah Guru Sekumpul

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com,Martapura-Suasana santai dan haru terlihat di kegiatan Pisah Sambut Komandan Kodim 1006 Martapura di gelar pada Selasa (01/01) Malam di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menuturkan, keberadaan kodim 1006 Martapura banyak berperan dalam menjaga keamanan wilayah Martapura dan juga sangat membantu dalam kemajuan wilayah kabupaten Banjar.

“Saya mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi selama memimpin kodim 1006, walaupun hanya setahun dalam kerja sama tapi saya punya kesan pribadi kepada beliau, karena Ghofar ini punya pribadi yang sangat ramah, dan sosok yang aktif terlibat dalam beberapa sektor kabupaten Banjar, terutama pada sektor pertanian, dia mengarahkan anggota untuk bertanam padi seluas 9 hektar,”katanya

Di bawah kepemimpinannya, Kodim 1006 selalu membantu dalam setiap bencana yang terjadi di wilayah kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Siswansyah Pimpim Apel Peringatan Hari Amal Bakti.

“Kita disini mendoakan, semoga Ghofar selalu sehat, dan sukses dalam mengemban amanah tugas yang baru,”ucapnya

Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu juga mengucapkan selamat datang kepada komandan kodim 1006 yang baru, semoga dapat bekerjasama dengan baik bersama pemerintah kabupaten Banjar.

“Kita pemerintah kabupaten Banjar akan mendukung penuh program kodim 1006 di bawah pimpinan yang baru,”Tambahnya

Letkol Infantri Muhammad Ghofar Ngismail mengakhiri tugasnya sebagai komandan Dandim 1006 Martapura dan akan digantikan oleh Letkon Arm Siswo Budiarto.

M Ghofar Ngismail menuturkan, selama 1 tahun 23 hari bertugas di Kabupaten Banjar dirinya mengaku banyak memiliki pengalaman, selain itu juga kesan yang didapat sangat luar biasa di Kabupaten Banjar ini, terutama keagamaan yang di kabupaten Banjar ini sangat kental.

Dia juga mengaku pada haul Guru Sekumpul sangat berkesan pada dirinya, sehingga dirinya juga dapat merasakan keberkahan yang diterima melalui Haul Guru sekumpul yakni menambahbl keimanannya dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA :  Kenalkan Objek Wisata Pekauman ke Masyarakat, Susur Sungai Menyusul Bila RTH KH Salim Ma'ruf Ramai

“Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Banjar dan seluruh SKPD yang telah bekerjasama dan membantu selama ini,”ujarnya

Diketahui Selanjutnya Ghofar akan menjalani tugas di Kalimantan Utara tepatnya di Tanjung Selor sebagai kepala staf 24.

Sementara komandan Kodim 1006 yang baru Letkon Arm Siswo Budiarto mengatakan, dirinya mengaku senang dapat bertugas di Kabupaten Banjar, karena dia sendiri terlahir di Kalimantan Selatan tepatnya di telaga Biru Banjarmasin.

“Kedepannya kami akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh komandan terdahulu dalam membantu memajukan wilayah daerah kabupaten Banjar, saya juga memohon untuk bimbingan dan arahan kepada semua pihak,”katanya.(Sairi)

Baca Juga