Angin Ribut Disertai Hujan, Pohon Besar Tumbang di Depan Pengadilan Negeri Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Pohon besar yang berada di KM 38 Depan Pengadilan Negeri Banjar roboh akibat angin  kencang yang disertai hujan pada Senin (31/12) sore sekitar Jam 16.00 wita.

Akibat tumbang pohon besar itu membuat jalur lalu lintas sempat mengalami kepadatan. Satlantas Polres Banjar dengan sigap melakukan pengalihan jalur. Yakni pengendara dari Banjarbaru menuju Martapura dialihkan melalui Jalan Mantri 4 Martapura.

BACA JUGA :  Menghalau Gigil Anak-Anak Gaza

Selain membuat pengalihan jalur, tumbang pohon yang diperkirakan usianya puluhan tahun itu juga membuat 2 tiang kabel Telkom menjadi hampir roboh.

Hampir satu jam proses evakuasi pohon itu yang dilakukan oleh Palang Merah (PMI) Kabupaten Banjar, Emergency Banjar Respon, dengan menggunakan gergaji mesin.

BACA JUGA :  Pilkades Serentak Boleh Daftar Kades di Desa Mana Saja

“Kita mendapatkan info adanya pohon tumbang, kita bersama tim langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi,” Ujar satu Anggota PMI Ainuddin.

Beruntung akibat insiden tersebut tidak membuat adanya korban jiwa, padahal saat kejadian kondisi jalan terlihat ramai oleh pengendara.(sairi)

Baca Juga