Air Mancur Berlian di CBS Martapura Menyala Tiap Akhir Pekan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Operasional Air Mancur Berlian, Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura akan diatur. Sementara, masyarakat bisa menyaksikan kecantikan tarian air dengan latar belakang kasidah selawat akan digelar tiap akhir pekan, malam Sabtu dan Minggu.

“Ini sifatnya sementara sampai teknisi datang untuk mengatur software agar tarian air lebih menarik,” kata Kepala PUPR Banjar M Hilman.

BACA JUGA :  Imbau Pemilik Sarang Walet Urus Izin, Ini Penjelasan Plt Kepala Dinas PMPTSP Kapuas

Demikian juga dengan pengelola air mancur tersebut, bakal diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Banjar dan selanjutnya akan ditunjuk SKPD yang mengelola oleh Bupati Banjar. Tiap jam, ujar Hilman air mancur tersebut menghabiskan sekitar 10-15 liter solar, untuk itu ada rencana mengganti dengan aliran listrik. Itu untuk mengurangi pemakaian solar yang cukup mahal.

“Paling lama 2 jam menyala, setelah Salat Isya sampai pukul 22.00 Wita. Akhir pekan ini kembali kita nyalakan,” ujarnya lagi.

BACA JUGA :  Aniaya, MMA Di Amankan Polisi Banjarmasin Timur

Sedangkan Bupati Banjar H Khalilurrahman berharap, etalase kota tersebut harus dijaga dan dirawat oleh masyarakat. Kendati menyiapkan penjaga yang bertugas mengawasi peralatan air mancur, peran masyarakat lebih utama. Pasalnya, itu fasilitas publik yang akan dinikmati oleh orang banyak.

Baca Juga