Tanam Pohon dan Bersihkan Taman, Kokohkan Gamis Hijau

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Gamis Hijau adalah komitmen Kabupaten Banjar menciptakan lingkungan yang hijau dan nyaman. Gamis Hijau adalah gerakan menanam hari kamis untuk penghijauan kembali dimulai di awal tahun 2019. Kali ini bertempat di RTH Demang Lehman, Martapura, Kamis (03/01) pagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah mengatakan, Gamis Hijau dan Revolusi Hijau yang digaungkan oleh pemerintah provinsi Kalimantan Selatan. Di Banjar setiap hari  Kamis dilaksanakan penanaman pohon. Selalu ada bibit yang ditanam dan taman yang dipelihyara.

BACA JUGA :  Bernhard : Wisuda ULM Tetap Kedepankan SOP Protokol Kesehatan

“Kita mendukung penghijauan llingkungan, dan kami bangga dengan kawan-kawan yang aktif menjalankan program Gamis Hijau. Mereka juga mengajak semua aktivis bekerja sama penanaman ini, mudah-mudahan Revolusi Hijau dan Gamis Hijau maju bersama,” ujar Nasrun Syah.

Kepala KPH Kayu Tangi dan Perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Warsito mengatakan, Dinas Kehutanan Provinsi mempunyai dua visi yaitu Revolusi Hijau dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. setiap tahunnya, 34 ribu pohon berhasil ditanam yang bekerja sama dengan pelbagai pihak termasuk swasta yang meluncurkan program CSR dari perusahaan di bidang kehutanan.

BACA JUGA :  Dua Mahkota Sekumpul Bertakziah ke Rumah Duka Guru Kholik Pesayangan

“Untuk kesejahteraan masyarakat ada program perhutanan sosial di mana masyarakat di sekitar hutan dapat mengelola hutannya, “katanya

Baca Juga