Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Abdul Hadi Apresiasi Event Budaya Di Balangan

Abdul Hadi Apresiasi Event Budaya Di Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan, Abdul Hadi secara resmi membuka Pameran Budaya Desa bertema “Eksotisme Warisan Budaya Meratus” di Desa Kapul, Halong, Sabtu (17/12/2022).

Pameran Budaya Desa diselenggarakan oleh Wadian Tambai yaitu kelompok pemuda Desa Kapul, sebagai bentuk peran serta dalam mendukung pengembangan pelestarian adat, tradisi, budaya daerah dan kearifan lokal sebagai warisan leluhur yang harus senantiasa dijaga.

Ketua panitia kegiatan, Anto menyampaikan tujuan gelaran ini, salah satunya untuk meningkatkan rasa cinta dengan budaya Dayak yang ada di Desa Kapul.

BACA JUGA :  Cegah DBD, UPTD Puskesmas Lampihong Lakukan Pemantauan Jentik Nyamuk

“Acara ini betujuan untuk menciptakan rasa cinta dengan budaya Dayak yang ada di Desa Kapul, dengan menampilan beberapa tari tradisional dan bazar,” ujar Anto.

Selanjutnya, Bupati Balangan, Abdul Hadi pada kesempatan ini juga menyampaikan rasa bangga dengan kreatifitas dan prestasi pemuda Balangan atas capaian yang didapat pada bidang seni, budaya, dan olahraga di tingkat provinsi bahkan nasional.

Abdul Hadi juga berharao event-event seperti ini selalu ada, agar kearifan lokal budaya yang ada di Kabupaten Balangan terekspose dan bisa menumbuhkan nilai-nilai edukatif, inspiratif dan nilai kreatif, untuk para pengunjung.

BACA JUGA :  Bupati Balangan : Tiga Tema Sepatutnya Menjadi Acuan Dasar Dalam Pelayanan Publik

Salah satu pengunjung, Tina Resita saat di wawancarai oleh Tim Media Center Pemkab Balangan menyebut bahwa kegiatan ini sangat menarik karena dapat memperkanalkan budaya khas Dayak asli Desa Kapul.

“Semoga acara acara seperti ini terus diselenggarakan, agar pemuda-pemuda saat ini bisa mencintai tradisi Dayak disini,” harap Tina.

Selain menampilan sejumlah tarian tradisional, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan bazar makanan, peragaan busana tradisional, permainan Basumpit dan live music oleh band lokal Balangan.

Baca Juga