1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RSD Idaman Terus Tingkatkan Layanan Kesehatan dan Terus Berbenah

RSD Idaman Terus Tingkatkan Layanan Kesehatan dan Terus Berbenah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Indeks kepuasan masyarakat (IKM) rumah sakit daerah (RSD) Idaman Banjarbaru yang terus meningkat menjadi perhatiam khusus manajemen rumah sakit tersebut.

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, Dokter Danny Indrawardhana, MMRS, meyampaikan rasa terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat.

Diakuinya melalui survei kepuasan masyarakat, pihaknya dapat terus mengevaluasi pelayanan yang sangat dibutuhkan di Kota Banjarbaru.

“Kami mewakili manajemen, pengelola, para insan dan civitas hospitalia RSD Idaman menyampaikan apresiasi bagi masyarakat yang Alhamdulillah, semakin lama semakin menyatakan diri kepuasannya terhadap pelayanan. Kami harap bisa terus memberikan masukan terkait bagaimana pola-pola pelayanan yang diinginkan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Sarana Prasarana Pelayanan, RSD Idaman Banjarbaru Akan Tambah Alat Operasi Mata dan Laundry-CSSD.

Merubah wajah RSD Idaman Banjarbaru, ucap Danny, menjadi hal yang ingin diwujudkan. Sebab tujuan akhirnya tak hanya meraih level kepuasan pada tataran memuaskan, melainkan hingga mencapai pemenuhan kebutuhan derajat kesehatan masyarakat.

“Itu memiliki arti yang lebih luas lagi. Kita ingin masyarakat merasakan bahwa berobat di RSD Idaman itu seperti berada di rumah. Tenang, asik dan komunikatif dengan petugas kami. Kami berjanji akan terus berbenah dan tidak berpuas diri karena fokus kami pelayanan,” tuntasnya.

Bersiap menyambut tahun baru yang akan datang, RSD Idaman Banjarbaru telah mengagendakan untuk kembali mengembangkan layanan unggulan. Seperti halnya layanan kulit perawatan luka, menambah rantai pelayanan fisioterapi, serta menambah daya gedor terhadap layanan laboratorium dan radiologi.

BACA JUGA :  RSD Idaman Bersiap Untuk Naik Grade

RSD Idaman Banjarbaru juga kini mengarah pada pengembangan layanan yang bersifat menjaga kualitas hidup. Contohnya layanan medical check up dan klinik estetik atau kecantikan.

Serta tentunya, gol akhir dimana RSD Idaman Banjarbaru dapat naik kelas dan dinyatakan terakreditasi secara paripurna. Bentuk penghargaan atas kualitas layanan yang diharapkan menjadi titik balik RSD Idaman Banjarbaru pasca gelombang pandemi Covid-19.

Baca Juga