Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. Kontrak Pengelolaan Parkir Berakhir, Parkir di RSD Idaman Banjarbaru Gratis

Kontrak Pengelolaan Parkir Berakhir, Parkir di RSD Idaman Banjarbaru Gratis

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Berakhirnya kontrak kerja dengan pihak pengelola sejak Januari 2023 lalu, untuk sementara parkir di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru gratis.

“Per Januari 2023 kontrak mereka sudah berakhir, dan sesuai hasil rapat pimpinan, maka retribusi parkir akan dikelola oleh Rumah Sakit,” ujar Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana.

Danny menambahkan, pihaknya masih mencari pola yang tepat dan berencana menggunakan sistem ticketing, yakni parkir dengan Integrated system atau pakai kartu.

“Tetapi setelah kami hitung-hitung ternyata agak sulit juga, jadi sementara ini digratiskan oleh karena kami masih mencari pola atau tata kelola yang baik dan tepat untuk itu,” terangnya.

BACA JUGA :  RSD Idaman Banjarbaru Gelar In House Training Untuk Perawat dan Bidan

Ditambahkan, untuk perizinannya sudah diurus dan pengelolaan parkir kemungkinan besar akan dikelola sendiri. Dia berharap dengan pengelolaan yang baik maka keperluan rumah tangga akan tertanggulangi dengan baik.

“Jadi hasil dari pengelolaan atau pendapatan ini adalah merupakan sumber Badan Layanan Usaha Daerah atau BLUD. Dan sesuai dengan regulasi, seluruh pendapatan akan digunakan oleh pengelola BLUD-nya,” paparnya.

Dia mengibaratkan sebuah Masjid, ada pendapatan dan digunakan seluruhnya untuk keperluan Masjid serta sebesar-besarnya bagi kemakmuran Masjid.

BACA JUGA :  Depresi, Kecemasan hingga Kecanduan Game, Berobat di Poli Jiwa RSD Idaman Banjarbaru

“BLUD itu tidak sama dengan perusahaan swasta yang mencari profit, tetapi untuk BLUD itu tidak boleh mencari untung. Apapun yang digunakan pendapatannya untuk layanan di sini,” akunya.

RSD Idaman selain mengembangkan Sistem Cell, rencananya juga akan menjadi pusat layanan diabetic anak dan pengembangan program-program lainnya.

“Semoga pengelolaan parkir ini segera clear dan bisa menemukan pola yang tepat, sehingga bisa menjadi sumber BLUD untuk Rumah Sakit ini,” pungkasnya.

 

Baca Juga