DAD Balangan Gelar Diskusi Bersama Dukung Pembangunan Daerah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Balangan menggelar diskusi bersama Lembaga Adat Dayak, Pemerintah Desa serta Forkopimda Balangan, bertempat di Room Meeting Ar Raudah, Paringin, Selasa (13/12/2022).

Ketua DAD Balangan, Mandan dalam sambutannya menyampaikan tujuan digelarnya diskusi bersama yakni untuk membangun kebersamaan sekaligus dukungan terhadap pembangunan daerah.

“Melalui diskusi ini, kita ingin membangun kebersamaan dalam rangka mendukung pembangunan daerah menyongsong keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Pulau Borneo,” ujarnya.

BACA JUGA :  30 PNS Kemenag Balangan Terima Satya Lencana

Melalui diskusi tersebut, Mandan mengharapkan tercapainya kesepakatan bersama dalam menuju langkah pembangunan Kabupaten Balangan ke depan.

Sementara itu, Bupati Balangan, H Abdul Hadi yang di wakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Balangan, Hasmiati menyampaikan, sepanjang jalan A Yani di Balangan merupakan perlintasan yang strategis, baik antar kabupaten maupun provinsi.

Hasmiati menambahkan, potensi tersebut akan bertambah besar seiring hadirnya IKN di Provinsi Kalimantan Timur, oleh karenanya jajaran Pemkab Balangan saat ini sedang berupaya untuk menunjang dan merealisasikan pembangunan infrastruktur sebagai penunjang gerbang IKN.

BACA JUGA :  Haul Guru Sekumpul 2023 di Desa Lajar Dipadati Ratusan Jemaah

“Pemkab Balangan akan terus-menerus berusaha supaya infrastruktur berkelas nasional di Balangan terbangun. Seperti jembatan kembar Paringin, jalan A Yani, serta pembangunan infrastruktur lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Hasmiati juga mengajak kepada semua pihak, agar bersama-sama berusaha memperjuangkan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Balangan.

Baca Juga