Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Musrenbang Kecamatan Juai Banyak Usulkan Pembangunan Infrastruktur

Musrenbang Kecamatan Juai Banyak Usulkan Pembangunan Infrastruktur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Bappedalitbang Kabupaten Balangan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Balangan Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Juai, bertempat di Aula Kantor Camat Juai, Selasa (17/1/2023).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni, Camat Juai, Nanang Edward, sejumlah perwakilan SKPD dan para Kepala Desa se-Kecamatan Juai.

Camat Juai, Nanang Edward menuturkan sebelum Musrenbang ini dilaksanakan, sebelumnya sudah dilaksanakan pra Musrenbang untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

BACA JUGA :  Sanggam Babungas Hadir untuk Pelaku UMKM di Balangan

“Sebelumnya kita sudah mengadakan pra Musrenbang, beberapa hari yang lalu sebelum Musrenbang ini. Sebelum pra Musrenbang pun kita sudah menyerap aspirasi dari bawah, dari masyarakat,” tuturnya.

Nanang Edward menerangkan, usulan dari Kepala Desa dan masyarakat langsung yang melaporkan di lapangan, terkait dengan infrastruktur dan lain-lainnya yang dimasukkan dalam perencanaan untuk tahun 2024.

“Pada hari ini kita melaksanakan Musrenbang bersama 15 SKPD, salah satunya, tentunya dari Bappeda dan stakeholder terkait yang bisa menindaklanjuti beberapa kegiatan infrastruktur dan lain-lainnya,” terangnya.

BACA JUGA :  Balangan Pegang Klasemen Sementara Dalam Capaian Vaksinasi di Kalsel.

Dari 199 usulan yang diajukan ke Kecamatan Juai, Nanang Edward mengatakan yang banyak diusulkan masyarakat adalah infrastruktur, diantaranya pembangunan jalan.

“Alhamdulillah, pada prinsipnya seluruh infrastruktur sudah jalan, kita sudah memasukkan dalam perencanaan, tahun 2023 beberapa jalan itu sudah terealisasi,” katanya.

Melalui Musrenbang ini, Nanang Edward juga mengharapkan masyarakat lebih peduli dengan lingkungannya, untuk menyalurkan aspirasinya sesuai aturan, khususnya melalui Musrenbang.

Baca Juga