Harga Gas Melon di Operasi Pasar Rp17.500

0 Shares

HEADLINE9, MARTAPURA -Mahalnya harga Gas LPG ukuran 3 kg di pasaran membuat masyarakat menjadi gundah gulana. Salah satunya warga dari Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, di mana harga gas LPG 3Kg di situ mencapai Rp 35 ribu per tabung. Tentu dengan harga setinggi itu dirasa sangat membebani kocek ibu rumah tangga.
Karena itu polsek Martapura Barat berinisiatif melakukan Operasi Pasar Distribusi tepat sasaran LPG 3 kg pada, Sabtu (15/09) pagi di Desa Sungai Batang. Operasi pasar ini hasil kerja sama Dengan PT Pertamina dan Disperindag Banjar bersama sejumlah agen gas.
Operasi Pasar Distribusi tepat sasaran LPG 3 kg itu ditujukan untuk masyarakat di beberapa desa di wilayahnya kecamatan Martapura Barat dengan harga per tabung sebesar Rp 17.500.
“Ya, kita hari ini menggelar Operasi Pasar Distribusi tepat sasaran LPG 3 kg untuk warga Sungai Batang, Desa Sungai Batang ilir, dan Desa Tangkas,” Ujar Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Barat Brigadir Dedy Handayadi
Ditambahkannya sebanyak 560 buah tabung gas LPG ukuran 3 Kg dibagikan kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau. Tiap satu orang berhak mendapatkan sebanyak 2 tabung gas.
“Kita bagikan kepada masyarakat dengan harga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk masyarakat Rp 17.500 per tabung, kemudian dibagikan kepada masing-masing masyarakat dan 1 orang maksimal 2 tabung untuk pembelian.” katanya
Kegiatan Operasi Pasar Distribusi tepat sasaran LPG 3 kg nantinya akan berlanjut jika harga gas LPG di pasaran masih melambung tinggi.
“Ke depan kita belum memastikan apakah berlanjut atau tidak, tunggu perkembangan harga pasaran umum dulu, jika masih tinggi, maka akan kita gelar lagi kegiatan ini,” pungkasnya.(SR)

0 Shares