Ratusan Usulan Disampaikan Masyarakat Awayan Pada Musrenbang Kecamatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kecamatan Awayan dan Bappedalitbang Kabupaten Balangan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Balangan tingkat kecamatan, bertempat Aula Kantor Kecamatan Awayan, Rabu (25/01/2023).

Hadir dalam kegiatan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni, Camat Awayan, Aswal Salahudin, anggota DPRD Balangan, beberapa perwakilan SKPD, dan Kepala Desa se-Kecamatan Awayan.

Kepala Bappedalitbang, Rakhmadi Yusni mengatakan bahwa Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan Musrenbang pada tingkat desa atau kelurahan.

BACA JUGA :  Gelar Musrembang, Susun Program Prioritas

“Musrenbang kecamatan hari ini merupakan Musrenbang yang kelima, dilaksanakan di Kecamatan Awayan, dan sebelumnya juga kecamatan sudah melaksanakan pra Musrenbang per kecamatan dengan menghadirkan desa-desa,” katanya.

Rakhmadi Yusni mengharapkan, Musrenbang di Kecamatan Awayan ini dapat mengakomodir usulan masyarakat terutama usulan prioritas yang menunjang visi misi Bupati Balangan.

“Sama seperti masyarakat, kami juga berharap usulan-usulan dapat dipenuhi, namun tidak semuanya bisa diakomodir mengingat anggaran dan prioritas program pembangunan yang menunjang visi misi Bupati,” harapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Batalkan Pawai Malam Takbiran Tahun 2022/1443 H

Sementara itu, Camat Awayan, Aswal Salahudin juga mengatakan, kegiatan Musrenbang berjalan lancar dari awal hingga akhir dengan menghasilkan sebanyak 281 usulan dan 115 usulan prioritas.

“Semoga ini bisa tercapai, sehingga banyak pembangunan yang akan membawa kemaslahatan dan bermanfaat bagi masyarakat kita, khususnya di Kecamatan Awayan,” kata Aswal Salahudin.

Pada acara ini juga dirangkai dengan penandatanganan berita acara Musrenbang RKPD Kecamatan Awayan, yang dilakukan oleh Kepala Bappedalitbang, Camat Awayan dan sejumlah peserta lainnya.

Baca Juga