Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Wakil Bupati Banjar Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Sungai Aning

Wakil Bupati Banjar Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Sungai Aning

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com MARTAPURA – Musibah kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah warga Desa Sungai Aning Kecamatan Astambul mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Banjar.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie didampingi Kalak BPBD Warsita, Kepala Dinsos P3AP2KB Siti Hamidah dan Ketua Baznas Nuryadi meninjau langsung bekas lokasi kebakaran dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada lima perwakilan korban kebakaran, Senin (13/02/2023) pagi.


Habib Idrus Al Habsyie mendoakan, para korban kebakaran agar diberi kesabaran dalam menghadapi musibah yang terjadi, serta dapat membangun rumah kembali dengan baik dan lancar.

BACA JUGA :  Tuan Guru Rusbani Doakan Hajat Andin Terkabul.

“Atas nama pemerintah daerah saya turut berduka atas musibah yang terjadi, semoga dengan bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak,” ucapnya.

Habib Idrus tak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran.

“Walaupun musim hujan kita harus tetap waspada terhadap persoalan kebakaran. Waspada pada kompor ataupun aliran listrik agar tidak terjadi konsleting, semoga kedepannya hal ini dapat diminimalkan,” harapnya.

BACA JUGA :  Program Sumur Bor Polda Kalsel di Desa Balau Kabupaten Banjar Peresmiannya Dihadiri Wakapolri

Sementara itu Camat Astambul Ahmad Fauzi menerangkan, rumah yang terbakar sebanyak 4 buah dan 1 lainnya terdampak, dengan total kerugian ditaksir sebesar Rp. 600 juta.

Bantuan Baznas yang diberikan berupa uang tunai total Rp. 11 juta, masing-masing Rp. 2,5  juta untuk yang terbakar total, sedangkan yang terdampak Rp. 1 juta. Sementara dari Dinsos P3AP2KB serta BPBD berupa makanan siap saji, selimut, peralatan dapur, terpal darurat, perlengkapan pria/wanita dan peralatan kesehatan lainnya.

Baca Juga