Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Empat Isu Strategis Berkumandang di Rakerda Tanbu 

Empat Isu Strategis Berkumandang di Rakerda Tanbu 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2023, di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati, Senin (13/3).

Rakerda ini dipandang sebagai sebuah agenda penting dalam mata rantai pembangunan Daerah sebagai sebuah proses evaluasi terhadap seluruh program kerja yang dilaksanakan tahun 2022 kemarin dan sekaligus sebagai penajaman terhadap perioritas pembangunan tahun 2023 ini.

Dalam sambutannya, mantan dokter teladan ini mengatakan, Rakerda ini tidak hanya sebagai sarana silaturrahmi, akan tetapi juga menjadi momentum penting untuk mengoptimalkan peran pemerintah dalam pembangunan daerah.

BACA JUGA :  Ajang Pameran UMKM di Munas Ke 2 LKSA - PSAA 

Melalui Rapat Kerja ini, Zairulllah berharap dapat menjadi wahana refleksi dan evaluasi terhadap capaian kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah, mengidentifikasi berbagai masalah yang dihadapi, memetakan kekuatan dan kelemahan, merumuskan isu-isu utama, serta menetapkan langkah-langkah strategis di Kabupaten Tanbu.

Dalam Rakerda ini pula, ada empat isu strategis yang menjadi perhatian utama untuk dibahas dan diselesaikan bersama-sama, meliputi : Sumber Daya Manusia, Infrastruktur, Ekonomi, dan Penguatan Pemerintahan.

BACA JUGA :  Larikan Diri Saat Sidang Tuntutan, DPO  Kejari Kotim Berakhir Di Tanbu 

“Bicara terkait infrastruktur harus memberikan dampak dan manfaat secara langsung bagi masyarakat, misal lampu terang benderang, terutama di kampung, nah ini tolong dikondisikan dan sungguh-sungguh dibahas, harapan kita akan terus berjalan terkait infrastruktur ini,” Ungkapnya..

Mengingat begitu pentingnya Rakerda ini, diharapkan agar kiranya kita dapat terus melakukan berbagai perencanaan program kerja secara berkelanjutan dan meningkat. Sehingga nantinya, kita mampu membangun Tanbu Maju, Unggul, Demokratis dan Religius, (MHL)

Baca Juga