Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Paman Birin Buka Jamda RX King di Kiram

Paman Birin Buka Jamda RX King di Kiram

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KIRAM – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka secara resmi gelaran Jambore Daerah RX King Kalsel, Sabtu (11/3/2023) di Kiram Park.

Dalam kesempatan ini Paman Birin juga melepas secara resmi Rally RX King Tahun 2023.

Jamda dan Rally Rx King yang diikuti para komunitas RX King dari Kalsel, dan dari berbagai daerah di Indonesia, turut dihadiri oleh Kepala Dispora Prov. Kalsel. Hermansyah, Kepala Bakeuda Subhan Nor Yaumil, dan Kepala Biro Umum Rospana Sofian.

Dihadapan para peserta Jamda dan Rally Rx King, Paman Birin menggelorakan semangat bergerak yang selama ini menjadi simbol atau semangat bagi Pemprov Kalsel.

BACA JUGA :  Ekspor Batubara dan Udang Kalsel Masih Menjanjikan

Bergerak menurut Paman Birin secara harfiah berarti tidak malas, tidak malas berarti rajin, kalau rajin pangkal pandai, pandai pasti berkualitas, kalau berkualitas berarti berdaya saing.

“Bergerak memiliki makna Bersama Gelorakan Rakyat, dan hari ini pemenangnya adalah para rider Rx King,” sebut Paman Birin yang disambut tepuk tangan dari seluruh peserta.

Lebih lanjut Paman Birin mengapresiasi atas gelaran kegiatan ini, karena dapat menggali dan mengembangkan segala potensi di banua, seperti pariwisata, umkm, dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  Saidi Mansyur Serahkan Motor Untuk Pemenang Lomba

“Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada orang banyak, serta dapat menggali dan mempromosikan wisata banua,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Dian menyampaikan, kegiatan Jamda ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti kontes modifikasi, sosialisasi safety riding, hiburan DDJ, erta bakti sosial, dan donor darah.

Gelaran Jamda dilaksanakan dari tanggal 11-12 Maret 2023 yang dipusatkan di Kiram Park. (ADV)

Baca Juga