Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pengurus Baru HNSI Balangan Diminta Majukan Budidaya Perikanan

Pengurus Baru HNSI Balangan Diminta Majukan Budidaya Perikanan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN, – Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Balangan periode 2023-2028, yang dipimpin oleh Khairullah, resmi dikukuhkan oleh Ketua DPD HSNI Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Suriatinah, di aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Rabu (22/3/2023).

Prosesi pengukuhan, juga disaksikan Bupati Balangan, H Abdul Hadi, unsur Forkopimda, dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Balangan.

Ketua DPD HNSI Kalsel, Hj Suriatinah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa HNSI adalah organisasi profesional indipenden yang didirikan pada 1973.

Terbentuknya organisasi dan kepengurusan baru HNSI di Kabupaten Balangan, diapresiasi Hj Suriatianah yang juga mengharapkan keberadaannya dapat mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA :  Safrizal Pantau Vaksinasi Massal Tenaga Pendidik di Balangan

Sementara itu, Bupati Balangan, H Abdul Hadi turut mengucapkan selamat atas terbentuknya HNSI di Kabupaten Balangan sebagai organisasi bagi para nelayan atau pembudidaya ikan.

“Selamat kepada Ketua beserta jajaran pengurus HSNI Kabupaten Balangan, dengan terbentuk dan diresmikannya organisasi ini sebagai wadah bagi para nelayan yang ada di daerah kita,” ucapnya.

Abdul Hadi, juga meminta kepada pengurus HSNI Balangan untuk membangun sinergitas dan koordinasi yang baik dengan Pemkab Balangan, agar mendapatkan bantuan di sektor perikanan.

“Dengan adanya HSNI di Kabupaten Balangan, kami minta untuk selalu membangun sinergitas dan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah, khususnya Dinas Perikanan, sehingga dapat dibantu nantinya,” pinta Abdul Hadi.

BACA JUGA :  Banjar - Balangan Siap Budidayakan Porang Bersama

Adapun, Ketua HSNI Kabupaten Balangan, Khairullah, menjelaskan kendala budidaya ikan, diantaranya adalah tingginya pakan ikan, harga ikan yang kurang stabil, pemasaran yang kurang baik, dan penyakit pada ikan.

Khairullah mengharapkan, dengan bersinergi bersama Pemkab Balangan, permasalahan maupun kendala tersebut dapat ditangani, dan dapat memajukan kegiatan dalam budidaya perikanan.

“Nantinya dengan adanya bantuan dari pemerintah daerah, khususnya pakan ikan dan cara menangani penyakit pada ikan, dapat memajukan HSNI Balangan, khususnya pada pembudidaya ikan,” harap Khairullah.

Baca Juga