Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Nataru, Polres Balangan Akan Gelar Operasi Lilin Intan

Nataru, Polres Balangan Akan Gelar Operasi Lilin Intan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Menandai dimulainya Operasi Lilin Intan 2021 Kepolisian Resor (Polres) Balangan menggelar Apel Gelar Pasukan, bertempat di halaman Polres Balangan, Wakil Bupati Balangan bertindak sebagai Inspektur Apel Gelar Pasukan tersebut, Kamis (23/12/21).

Apel digelar bersama jajaran Kepolisian Polres Balangan, Dinas Perhubungan Kab. Balangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Balangan serta Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Balangan serta jajaran Dinas Kesehatan Kab. Balangan.

Turut hadir Kepala, Dandim 1001/BLG-HSU, Kepala Kejaksaan Negeri Balangan serta para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan.

Operasi Lilin Intan 2021 ini dilaksanakan mulai hari ini 23 Desember hingga 02 Januari 2022.

Wakil Bupati Balangan Supiani memberikan arahan sembari membacakan sambutan tertulis dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

BACA JUGA :  Bupati Balangan Tanggapi Fraksi DPRD pada Raperda Pertanggung Jawaban 2021

“Operasi Lilin Intan 2021 dilaksanakan yaitu untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban terkait Natal dan Tahun Baru, khususnya dalam penerapan Protokol Kesehatan,” ucap Supiani.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin mengatakan, menurut data ada 20 gereja yang ada di Kabupaten Balangan.

“Untuk penempatan Personil sudah kami laksanakan, tidak hanya dari pihak Kepolisian namun juga TNI serta Satpol PP telah melaksanakan pengamanan di tempat-tempat, pengamanan tersebut dilaksanakan hingga tanggal 01 Januari 2022,” ujar Kapolres Balangan.

Kapolres Balangan melanjutkan, mengenai pengamanan Nataru pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah fokus pada kegiatan Operasi Lilin Intan tersebut.

Dirinya menerangkan, tersedia dua pos dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2021 meliputi Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.

BACA JUGA :  Pasar Murah Sebagai Upaya Jemput Bola Vaksin Masyarakat Bumi Sanggam

“Bedanya, untuk Pos Pengamanan merupakan unit lengkap yang dimana ada penindakan langsung jika ada terjadi tindak pidana lokasi Pos Pengamanan bertempat di Dahai dan Terminal Paringin serta di isi oleh 140 personil gabungan,” bebernya.

Sementara untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Balangan, pihak Polres Balangan telah sepakat dengan Pemerintah Daerah untuk membuka gerai vaksin pada pos-pos tersebut.

“Tertanggal 22 Desember 2021 capaian Vaksinasi di Kabupaten Balangan telah mencapai 75,97 persen, pada pos Operasi Lilin Intan 2021 kami akan membuka gerai vaksin di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan tersebut,” tutupnya. (ald)

Baca Juga