Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur Ucapkan Selamat Kepada Haji Jatem

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9, MARTAPURA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar melantik secara khusus kepengurusan tingkat ranting dan Badan Otonom (Banom) yang berada di Kecamatan Sambung Makmur bertempat di halaman rumah Haji Jatem, Desa Batu Tanam, Minggu (16/9/2018) siang.

Adapun yang dilantik antara lain Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama, Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama, Fatayat Nahdlatul Ulama, Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa Nahdlatul Ulama.
Adalah Haji Jatem dilantik dan diangkat sumpahnya menjadi Ketua MWC NU. Turut hadir Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjar H Izzuddin sekaligus Sekretaris NU kabupaten Banjar, ketua PC NU kabupaten Banjar KH Syamsul Bahri Ardy.
Selain itu juga hadir Komandan Kodim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil, Kapolsek Sambung Makmur, Sekretaris PC Muslimat NU Hj Samnat, Wakil PC Fatayat NU Rohmiah dan Nur Hidayah, Ketua Wilayah GP Ansor Kalimantan Selatan Tedyy Suryana, ketua PC GP Ansor Ahyar Rahmatullah, Ketua PC Pagar Nusa M Safi’i Rifqi dan masyarakat.
Selain itu juga hadir Komandan Kodim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil, Kapolsek Sambung Makmur, Sekretaris PC Muslimat NU Hj Samnat, Wakil PC Fatayat NU Rohmiah dan Nur Hidayah, Ketua Wilayah GP Ansor Kalimantan Selatan Tedyy Suryana, ketua PC GP Ansor Ahyar Rahmatullah, dan Ketua PC Pagar Nusa M Safi’i Rifqi.
Haji Jatem optimis, MWC Kecamatan Sambung Makmur dan pengurus baru dari Banom NU akan menjalankan amanah sesuai agenda kerja yang akan disusun. Dirinya berharap selalu mendapat bimbingan sehingga kepercayaan tersebut bisa dijalankan sesuai anggaran dasar organisasi.

BACA JUGA :  Dugaan Sementara, Arus Listrik Penyebab Kebakaran di Pasar Batuah Martapura
BACA JUGA :  Ustaz Abdul Somad ke Martapura, Catat Tanggal Tablig Akbar di Kota Santri


Menurutnya, NU struktural dan kultural harus sejalan di Lapangan. Pasalnya, NU selalu berpegang teguh dengan ajaran Ahlusunah Waljama’ah dan bertekad menjaga dari aliran yang merusak persatuan bangsa dan negara. Haji Jatem yakin, NU yang dikenal sebagai organisasi besar terus menjaga umat.
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan selamat kepada Haji Jatem beserta pengurus pada hari ini. Ditambahkannya, tugas MWC NU itu bukan hanya bermasyarakat tetapi juga ikut berperan aktif di Masyarakat. “ke depan, pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas-tugasnya sebagai pengurus sehingga kegiatan ataupun program kerja yang telah di agendakan dapat berjalan secara baik dan benar,” Tambahnya. (MAS)

Baca Juga