H Saidi Mansyur : Haul Jadi Momen Pengikat Silaturrahmi dan kenang Jasa Para Tuan Guru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9 MARTAPURA – Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur (HSM) hadir di antara ribuan jemaah haul ke-5 As Syekh Al Fadhil H Muhammad Yuni bin Jalaludin, di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Mataraman, Minggu (16/9) tadi.

Rasa syukur dapat hadir di acara haul salah seorang ulama ternama, diungkapkan orang nomor dua di Bumi Serambi Mekkah ini. Menurut H Saidi Mansyur, melihat antusiasme warga yang hadir, membuktikan kecintaan umat. Terutama masyarakat Kecamatan Mataraman kepada ulama.

BACA JUGA :  Harga Bawang Kembali Naik

Selain itu, menurut H Saidi Mansyur, hadir dalam kegiatan haul dapat memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan di tengah masyarakat. Dengan kebersamaan yang terjalin itu pula diharapkan kondisi masyarakat di Kabupaten Banjar tetap kompak.
Sementara itu KH Syarifudin dari Tanah Laut selaku penceramah pada kegiatan tersebut mengatakan peringatan haul tokoh ulama sudah selayaknya dilaksanakan mengingat peran yang begitu besar dalam membimbing umat.
As Syekh Al Fadhil H Muhammad Yuni bin Jalaludin merupakan salah seorang ulama ternama lulusan Pondok Pesantren Darusalam Martapura era 1960-an. Perannya sangat besar dalam perkembangan Islam di banua, utamanya di bidang fikih, tauhid, dan tasawuf.(MAS)

BACA JUGA :  Mau Tahu Apa Saja Isi Perut Kapal KRI Teluk Lampung dari Banjarmasin yang angkut Bantuan untuk Lombok

Baca Juga