Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bupati Banjar Ajak Bayar Zakat Melalui BAZNAS

Bupati Banjar Ajak Bayar Zakat Melalui BAZNAS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur ajak seluruh jajaran untuk membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) seperti yang telah dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Saidi menjelaskan, saat ditemui di Mahligai Sultan Adam pada Kamis 30 Maret, kegiatan pembayaran Zakat melalui BAZNAS pasti akan tersampaikan kepada mustahik yang membutuhkan secara cepat dan transparan.

“Dalam agama kita (Islam, red) zakat memiliki peran penting yang dalam kehidupan seorang muslim. Bukan hanya sekadar kewajiban, namun merupakan salah sati cara dalam menunjukkan kepedulian dan kasih sayang terhadap seksama mahluk,” ujarnya.”

BACA JUGA :  DKISP Banjar Susun Renstra

Lebih lanjut menurut Saidi, pihaknya berupaya untuk mengoptimalkan pengumpulan dan pendayagunaan zakat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT serta memberikan aspirasi kepada muzaki dan mustahik.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan kepedulian dan keteladanan dalam berzakat serta dapat memberikan manfaat besar bagi seksama,” harapnya.

BACA JUGA :  Maidi Armansyah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar

Selain itu, Ketua Baznas Kabupaten Banjar, Nuryadi berharap kegiatan rutin ini dapat menggugah masyarakat lewat keteladanan pimpinan daerah dalam menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas.

“Dengan support dari pak Bupati dan Wakil beserta jajarannya semoga dana yang terkumpul lebih dari cukup untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana seperti banjir, kebakaran, kecelakaan dan program Baznas lainnya untuk meringankan beban masyarakat yang mendapatkan musibah,” tutupnya.

Reporter: Mada Al Madani SH

Baca Juga