Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Jemaah Haul ke-50 Tuan Guru Anang Sya’rani Arif Membludak, Bukti…

Jemaah Haul ke-50 Tuan Guru Anang Sya’rani Arif Membludak, Bukti Masyarakat Sangat Cinta Ulama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Kecintaan masyarakat Kabupaten Banjar kepada para ulama tentu tidak diragukan lagi. Hal itu terbukti dengan antusias mereka saat menghadiri setiap peringatan haul ulama Martapura.

IMG 20190123 WA0016

Seperti yang terlihat ada Rabu (23/01) pagi, Puluhan ribu jamaah berbondong-bondong menghadiri peringatan Haul ke-50 KH Anang Sya’rani Arif di Desa Melayu Tengah, Martapura Timur.

IMG 20190123 WA0014

Meski harus berdesakan, namun tak menyurutkan semangat mereka guna dapat tempat didekat makam ulama tersohor itu.

BACA JUGA :  Laporan Temuan BPK, Komisi II Kunjungi RSUD Idaman Banjarbaru

Peringatan haul ke-50 KH Anang Sya’rani Arif itu dimulai dengan ziarah bersama, pembacaan Syair Maulid, pembacaan Kalam Ilahi oleh Oleh H Syamsudin, dilanjutkan dengan pembacaan manakib KH Anang Sya’rani Arif oleh cucu beliau Muhammad Itqon.

Sebelum membacakan manakib sang kakek, M Itqon lebih dulu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para relawan yang telah Sudi membantu dalam persiapan peringatan Haul.

BACA JUGA :  Ribuan Sopir Angkutan Batubara 'Curhat Massal' ke DPRD Kalsel

“Hampir satu Minggu masyarakat Desa Melayu dan Pekauman serta para relawan menyiapkan persiapan haul ini, untuk itu kami dari keluarga sangat berterima kasih yang telah Sudi membantu jalannya haul ini, sehingga dapat terlaksana dengan lancar,”ujarnya

Dalam membacakan Manakib, M Itqon dari nada lantang hingga terharu bahkan sesegukan ketika manakib yang dibacanya Sampai ke wafatnya sang ulama.

Sementara penceramah di bacakan oleh Habib Ali Zainal Abidin.

Baca Juga