Menko PMK Tinjau Lokasi Pengungsian Di Sungai Tabuk

HEADLINE9,COM, MARTAPURA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau salah satu lokasi pengungsian korban terdampak banjir Di Kabupaten Banjar yang terletak didepan Puskesmas Sungai Tabuk 1, Kecamatan Sungai Tabuk Kamis (21/1/2021) siang.

Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabbani meninjau tenda-tenda pengungsi dan dapur umum untuk melihat langsung kondisi pengungsi serta berbincang-bincang dengan pengungsi, membagikan masker dan memastikan kondisi kesehatan para pengungsi.

Camat Sungai Tabuk mengatakan jumlah pengungsi yang berada disekitar puskesmas berjumlah 2.177 orang dari berbagai wilayah di Kecamatan Sungai Tabuk. Dan untuk keperluan makan para pengungsui didirikan posko dapur umum yang memasak kurang lebih 2500 nasi bungkus dengan menu sehat dan dibagikan tiga kali sehari.

Muhadjir berharap daerah korban banjir agar cepat berlalu dan pengungsi segera kembali ke rumah masing-masing dan dapat beraktifitas seperti sedia kala.

”Tempat pengungsian disini sudah cukup bagus, dan semoga banjir cepat berlalu dan bisa kembali ke rumah masing-masing, tentunya saya juga berharap agar warga yang mengungsi disini menjaga kesehatan. Harapnya.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang bertugas membantu penanganan banjir dikabupaten banjar

Peninjauan itu juga dihadiri Sekda Banjar H.M.Hilman,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr.Diauddin dan Kepala Pelaksana BPBD Banjar Irwan Kumar. (Kominfo)