Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Siswa SDN 3 Sungai Tiung Kaget di Knjungi Paman Birin

Siswa SDN 3 Sungai Tiung Kaget di Knjungi Paman Birin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU– Murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sei Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru tak menyangka didatangi Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Selasa (16/5) pagi usai melaksanakan kegiatan rutin Salat Dhuha di halaman sekolah, tiba-tiba orang nomor satu di Kalsel itu menghampiri anak-anak yang duduk di halaman sekolah tersebut.

Duduk beralaskan terpal dan sajadah, anak-anak SD itu tampak terkejut dan senang Paman Birin datang. Paman Birin yang datang itu didampingi M. Syahrial atau Iyal, tokoh masyarakat Cempaka.

BACA JUGA :  Rakernas, Paman Birin Bacakan Pernyataan Sikap DPD Partai Golkar

Dihadapan anak-anak SD penerus bangsa itu, Paman Birin pun menitip pesan agar terus semangat mengejar cita-cita. Kuncinya, kata Paman Birin harus menurut sama kedua orangtua agar cita-cita bisa diraih.

“Anak-anakku, kalau mau sukses dan berhasil harus menurut kuitan (orangtua,red). Kunci sukses gasan kita barataan,” pesan Paman Birin.

Pun suasana terkena panas sinar matahari pagi, anak-anak SD ini sangat antusias mendengarkan nasehat dan pesan Paman Birin.

“Jangan takut panas pagi. Karena panas pagi mengandung vitamin apa? Ya Vitamin D,” kata Paman Birin.

BACA JUGA :  Paman Birin Ajak Pemda se Kalsel Untuk Penuhi Perlindungan Hak Anak

Kedatangan Paman Birin itu juga memberikan kebahagiaan bagi anak-anak. Seperti biasa, Paman Birin memberikan kejutan pertanyaan dan memberikan hadiah uang.

Kepala Sekolah SDN 3 Sei Tiung Denok Sukartini, S.Pd mengaku senang atas kunjungan dadakan Paman Birin. Terlebih itu dilakukan Paman Birin setelah anak-anak selesai melaksanakan kegiatan Salat Dhuha yang rutin dilakukan setiap hari Selasa.

“Alhamdulillah, sekolah kami dikunjungi Bapak Gubernur. Anak anak dan guru-gurunya pada senang. Terima kasih pak Gubernur,” kata Denok. (mul/adpim)

Baca Juga