Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Lurah Selat Hulu Pimpin  Patroli Gabungan, Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Lurah Selat Hulu Pimpin  Patroli Gabungan, Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Sebagai bentuk upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng khususnya pada malam minggu, Lurah Selat Hulu, Samugi memimpin langsung kegiatan patroli gabungan malam hari yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan Selat Hulu pada Sabtu malam 27 Mei 2023.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Lurah Selat Hulu, Samugi turun langsung ke lapangan dan memberikan himbauan kepada para remaja yang sedang nongkrong agar segera pulang ke rumah masing-masing, sebagai bentuk pencegahan potensi menjadi korban kejahatan yang dapat merugikan mereka sendiri.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Samugi menerangkan Patroli malam hari tersebut dilaksanakan secara gabungan yang terdiri dari Babinsa, Personil Polmas, serta sebanyak 28 RT turut serta dalam patroli tersebut.

BACA JUGA :  PDAM Kapuas Tetap Berikan Layanan Prima di Tengah Pandemi Covid-19

“Malam ini kembali kita laksanakan Patroli malam hari, yang dilaksanakan secara gabungan personil dari Polmas dibantu dari Personil TNI dari Kodim 1011,” ujar Lurah Samugi. Minggu (28/05/2023).

“Ini sebagai wujud sinergitas antara TNI-Polri, Masyarakat serta Pemerintahan Kelurahan Selat Hulu dalam menjaga situasi Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terlebih pada saat malam minggu ditempat-tempat rawan,” Tambahnya.

Selain itu, Lurah Samugi juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah, dengan meningkatkan siskamling atau ronda malam dilingkungannya masing-masing.

BACA JUGA :  Kecamatan Selat Membentuk Forum RT dan RW

Lurah Samugi juga menegaskan bahwa kegiatan patroli akan terus dilakukan secara rutin baik pada siang maupun malam hari, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah selat hulu khususnya.

Kegiatan patroli malam hari ini sendiri, mendapat dukungan dan apresiasi masyarakat yang merasa terbantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli seperti ini, dapat menekan angka kejahatan dan menjadikan wilayah selat hulu sebagai wilayah yang aman dan nyaman untuk ditinggali serta beraktivitas. (Gus)

Baca Juga