Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Kades se-Kabupaten Kapuas Ikuti Rapat Kerja Pemerintah Desa

Kades se-Kabupaten Kapuas Ikuti Rapat Kerja Pemerintah Desa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Usai kegiatan penandatangan perjanjian kerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kapuas, Kalteng dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas untuk pendampingan dalam pelaksanaan program pembangunan desa, untuk seluruh desa yang ada di wilayah setempat, dilanjutkan acara rapat kerja yang diikuti para kepala desa dari seluruh desa di Kabupaten Kapuas, di aula Rujab Bupati Kapuas, Selasa (30/1/2024)

Kegiatan tersebut sebelumnya dibuka Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi S didampingi Kepala DPMD Kapuas, Budi Kurniawan S.Sos Msi.

BACA JUGA :  Ben Brahim Lantik Kepengurusan HIMA Kabupaten Kapuas Periode 2022-2024

Pj Bupati Kapuas meminta agar program-program yang ada di desa bisa lebih terarah, terukur dan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

Sementara, Kepala DPMD Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, rapat kerja ini terkait dengan prioritas-prioritas penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2024.

Ia menambahkan, pada di tahun 2024 ini ada kenaikan DD sekitar Rp3 milliar untuk Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA :  Usai Pelantikan Kades Baru, Pemdes Harapan Jaya Gelar Sertijab

“Lalu, yang mana untuk prioritas penggunannya sudah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan,” kata Budi.

Lanjut Kadis PMD, penggunaan DD itu di antaranya untuk penanganan stunting, ketahanan pangan, bantuan langsung tunai (BLT) dan lain-lainnya.

“Maka dari itu kita sosialisasikan pemerintah desa,” kata Budi Kurniawan.

Selain itu, kepada para Kades juga disosialisasikan lagi mekanisme pemanfaatan ADD, sebab di tahun 2024 ini pemerintah daerah juga telah menaikan ADD. (Gus)

Baca Juga