Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RSD Idaman Banjarbaru Miliki 3 Dokter Spesialis Penyakit Dalam

RSD Idaman Banjarbaru Miliki 3 Dokter Spesialis Penyakit Dalam

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Penyakit dalam merupakan salah satu spesialisasi medis yang berfokus pada berbagai penyakit atau masalah kesehatan pada organ-organ dalam orang dewasa.

Spesialis ini juga dapat memastikan jenis penyakit yang menyerang hingga melakukan diagnosis yang berguna untuk memberikan pengobatan agar gangguan dapat teratasi.

Contohnya, beberapa penyakit dalam seperti alergi imunologi, astroenterohepatologi, geriatri, ginjal hipertensi, hematologi onkologi medik, kardiologi, metabolik endokrin, dan psikosomatik.

Penyakit dalam tersebut, tentunya harus ditangani langsung oleh dokter spesialis. Di RSDI Banjarbaru ada beberapa dokter spesialis penyakit dalam.

BACA JUGA :  Warga Banjarbaru Yang Ingin Vaksin, di RSD Idaman Ini Jadwalnya

Direktur RSDI Banjarbaru dr Danny Indrawardhana, melalui Kepala Unit Humas Andri Hamidansyah mengatakan, ada tiga orang dokter spesialis penyakit dalam di RSDI Banjarbaru.

“Yaitu dr Abdul Salim, dr Achmad Dainuri, dan dr Maria Lousie. Tiga orang dokter tersebut masing-masing sudah mempunyai jadwalnya sendiri,” katanya.

Andri melanjutkan, dr Abdul Salim jadwalnya setiap hari Senin dan Selasa, dari pukul 08:00 hingga 12:00 Wita. Sedangkan dr Achmad Dainuri jadwalnya setiap hari Rabu dan Kamis, dari pukul 08:00 hingga 12:00 Wita.

BACA JUGA :  Poliklinik Psikologi RSD Idaman Banjarbaru Berikan Layanan Untuk Anak dan Orang Dewasa

“Untuk dr Maria Lousie jadwalnya Jumat dan Sabtu, dari pukul 08:00 hingga 11:00 Wita,” ujarnya.

Masih kata Andri, bagi masyarakat yang ingin melakukan pengobatan penyakit dalam, bisa mendaftarkan diri terlebih dulu melalui online atau datang langsung ke RSDI Banjarbaru.

Baca Juga