Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. FAD Kabupaten Balangan Adakan Perumusan Suara Anak

FAD Kabupaten Balangan Adakan Perumusan Suara Anak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Balangan adakan perumusan suara anak daerah Kabupaten Balangan tahun 2023. Di aula Dharma Setya, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos P3APMD), Paringin Selatan, Rabu (7/6/2023).

Perumusan suara anak ini dibuka resmi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinssos P3APMD Kabupaten Balangan, Rusmin Nuriadin.

Dalam sambutannya, Rusmin Nuriadin menyampaikan ucapan terima kasih kepada FAD kabupaten Balangan yang sudah memfasilitasi kegiatan hari ini.

BACA JUGA :  Bupati Dukung SBC Atasi Isu Sosial di Masyarakat

Rusmin mengatakan, tersusunnya suara anak Indonesia sebagai representasi aspirasi seluruh anak Indonesia kepada pemerintah dan lembaga terkait, demi mewujudkan kebijakan yang lebih ramah anak.

“Kami mengapresiasi kegiatan forum anak pada hari ini, karena ini adalah cara mereka untuk menyampaikan keinginan maupun aspirasi yang ada pada anak-anak di daerah untuk disampaikan ke tingkat nasional,” katanya.

BACA JUGA :  Balangan Perlu Tambahan Oksigen

Sementara itu, Ketua FAD Kabupaten Balangan, Syifa Atuz Zahra berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar serta suara yang sudah dijaring ditingkat desa dan kecamatan dapat dirumuskan dengan baik.

Syifa menerangkan suara anak merupakan sebuah aspirasi, keinginan, kebutuhan dan ekspresi bagi anak-anak.

“Kami juga mengangkat isu-isu permasalahan anak yang ada di Kabupaten Balangan, seperti pernikahan usia anak, merokok pada usia anak dan kasus-kasus kekerasan pada anak,” terangnya.

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL