Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Ketua DPRD bersama Wali Kota Banjarbaru Hadiri Penyerahan LHP Keuangan…

Ketua DPRD bersama Wali Kota Banjarbaru Hadiri Penyerahan LHP Keuangan 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin bersama Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar menghadiri kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Daerah 2022, Rabu (10/5/2023) di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Pemko Banjarbaru berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Predikat ini diraih untuk kali kedelapan berturut-turut sejak 2015.

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Sahkan Raperda Penyelanggaraan Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan

Aditya mengatakan, ini menandakan pengelolaan keuangan daerah di Kota Banjarbaru telah sesuai asas akuntabilitas dan transparansi. Sekaligus menunjukan konsistensi pemerintah daerah dalam mengelola keuangan secara professional, transparan dan akuntabel.

Menerima Predikat WTP bersamaan puncak peringatan Hari Jadi ke-24 Kota Banjarbaru, Ketua DPRD, Fadliansyah mengatakan, pendanaan untuk pembangunan kota harus disesuai dengan perkembangan sehingga bermanfaat di masa depan.

BACA JUGA :  Komisi II DPRD Kota Banjarbaru Kunjungi Dinas PMPTSP

Khususnya pendapatan daerah, kata Fadliansyah harus digunakan untuk mendukung berbagai program pembangunan. Terlebih lagi saat ini Kota Banjarbaru telah ditetapkan sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga