Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Wabup Tinjau Stand Penas Pemkab Banjar di Padang

Wabup Tinjau Stand Penas Pemkab Banjar di Padang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pekan Petani dan Nelayan Nasional (Penas) XVI 2023 dilaksanakan di Kota Padang Sumatera Barat, sejak 10-15 Juni 2023 dibuka Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo.

Kabupaten Banjar menyertakan 38 peserta di kegiatan ini dari kelompok tani dan nelayan, penyuluh termasuk pendamping dan peninjau.

Melalui Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Banjar Retno Sri Murwani melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (14/06/2023) menjelaskan, maksud kegiatan diantaranya membangkitkan semangat dan tanggung jawab serta kemandirian petani nelayan dan petani hutan dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

BACA JUGA :  BPK RI Perwakilan Kalsel Lakukan Entry Meeting LKPD 2023 Pemkab Banjar

“Penas XVI di Padang, sama seperti sebelumnya yaitu merupakan wahana bagi para petani nelayan dan petani hutan melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi kemitraan dan promosi hasil pertanian, perikanan dan kehutanan yang diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan” ujar Retno.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie berkesempatan meninjau stand dan bersilaturahmi dengan peserta asal Kabupaten Banjar dan memberikan suport serta apresiasinya.

Habib Idrus berharap peserta dapat membawa pulang berbagai hal positif yang nantinya dapat bermanfaat serta menjadi inovasi bagi para peserta di masa yang akan datang.

BACA JUGA :  9 Desember 2020 Pilkada Dilaksanakan

“Pada akhirnya melalui Penas XVI ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan di daerah,” harap Habib Idrus.

Penas XVI 2023 dihadiri petani dan nelayan se nusantara, termasuk Gubernur, Bupati dan Wali Kota dengan total 40.000 an peserta. Penas tersebut merupakan forum pertemuan yang telah berlangsung sejak 1971 dan menjadi bagian yang strategis dalam upaya membangun kesepahaman diantara berbagai pemangku kepentingan sektor pertanian maupun perikanan

Baca Juga