Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. 23 Orang Dilatih PBK di Tanbu

23 Orang Dilatih PBK di Tanbu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com. BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) selenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Bidang Pariwisata dengan fokus pada Pengelolaan Homestay.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) kerjasama dengan PT Borneo Indobara (PT BIB). Kegiatan dilaksanakan di UMKM Center PT BIB.

Kepala BLK Tanbu, Riza Akhyari mengungkapkan, pelatihan ini sangat menarik karena melibatkan empat skema materi yang diajarkan oleh instruktur yang sangat kompeten, selama tujuh hari, peserta akan memperoleh teori dan praktik dalam bidang room service, food and beverage, smart tourism, dan story telling.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Muh Rusli Saksikan Prosesi Mualaf Keempat Warga Desa Emil Baru.

Pada hari terakhir, akan ada kejutan khusus untuk peserta sehingga tidak ada peserta yang akan melewatkan materi yang penting dalam pelatihan ini.

Dengan diselenggarakannya program pelatihan berbasis kompetensi ini diharapkan tenaga kerja di sektor pariwisata dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka, serta memberikan pelayanan yang lebih baik.

Terpisah, Bupati Tanbu dr.HM. Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanbu, H. Avian Noor, menyatakan dukungannya terhadap inisiatif perusahaan dalam meningkatkan kompetensi tenaga kerja di daerah.

BACA JUGA :  Potensi Wisata Digerbang IKN, Dua Desa Ini Diminta Persiapkan Diri

Peningkatan jumlah tenaga kerja dengan sertifikasi kompetensi merupakan tujuan yang perlu terus didorong dan ditingkatkan. Terutama dalam bidang homestay yang membutuhkan pelayanan yang profesional,” teranganya.

Jumlah instruktur empat orang, dengan total peserta 23 orang, terdiri dari manajemen dan karyawan hotel, beberapa materi kompetensi yang akan disampaikan meliputi room service, food and beverage, kepariwisataan, dan penceritaan. (MHL)

Baca Juga