Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Ratusan Peserta Ikuti GPS di Kabupaten Banjar

Ratusan Peserta Ikuti GPS di Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah buka Gema Pemuda Shaleh (GPS) Lomba Peningkatan Iman dan Takwa yang digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar, di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, Selasa (20/6/2023) pagi.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional terbang rebana. Kepada peserta Ikhwansyah sampaikan selamat berlomba dalam peningkatan iman dan takwa antar pelajar tersebut. Menurutnya, generasi muda adalah sebagai pelopor sekaligus pemimpin di masa depan, sehingga menjadi pemimpin yang bertanggungjawab.

BACA JUGA :  Guru Khalil Datangi Warga Gambut di Safari Ramadan

” Maka dari itu harus memiliki iman dan takwa yang kuat,” tekannya.

Melalui kegiatan yang mengusung tema Gema Pemuda Saleh ini lanjut Ikhwansyah dapat menjadikan insan pemuda yang agamis sehingga tercipta generasi yang memiliki akhlak yang mulia, religius dan memberikan pengaruh positif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Plt Kepala Disbudporapar Banjar H Irwan Jaya menjelaskan, lomba diikuti peserta dari SMA/SMK non pesantren sebanyak 106 siswa dan siswi dari 15 sekolah se-Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Warga Antri Air Bersih Sampai Malam

” Ada 5 lomba terdiri dari lomba syarhil quran, fahmil quran, tahfidz juz amma, adzan subuh dan ceramah agama,” rinci Irwan Jaya.

Dari lomba ini Ia berharap pemuda memiliki wawasan keislaman sebagai generasi penerus bangsa dan para pemenang akan diikutkan pada lomba pada tingkat provinsi.

Baca Juga