Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Buka O2SN SD/SMP se-Kalsel, Paman Birin: Bekal Anak Jadi Generasi…

Buka O2SN SD/SMP se-Kalsel, Paman Birin: Bekal Anak Jadi Generasi Berkualitas, Berdaya Saing dan Sportif

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP sederajat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023, Senin (10/7).

Bertempat di Gedung Pangeran Antasari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan, Paman Birin disambut tari hadrah dan yel yel Bergerak dari siswa SD.

Pembukaan O2SN Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Paman Birin.

Kegiatan O2SN turut dihadiri Komisaris Bank Kalsel Rizal Akbar Sarupi, Tokoh Banua Achmad Maulana, Komisaris Independen PT. Jamkrida Kalsel, M. Syachriezal Aufa.

Paman Birin dalam sambutannya menyampiakan, kunci untuk meraih kesuksesan, yaitu taat dan patau kepada orang tua, rajin belajar, dan tidak malas.

BACA JUGA :  Diduga, Peti Cemari Sungai Mangkauk

“Ada tiga kunci kesuksesan, yaitu maasi-asi lawan kuitan (taat kepada orang tua), rajin belajar, dan tidak malas,” sampainya.

Paman Birin mengingatkan bahwa dalam kurun waktu 22 tahun ke depan, tepatnya tahun 2045, kemerdekaan Indonesia berusia 100 tahun, tahun tersebut disebut juga Indonesia emas.

Maka dari itu, Paman Birin generasi muda sekarang, untuk terus belajar dan membekali diri agar bisa menjadi generasi Indonesia Emas 2045 yang sukses, berkualitas, dan berdaya saing.

“O2SN menjadi bekal bagi anak-anak untuk menjadi generasi yang berkualitas dan berdaya saing, serta menjadi generasi sportif, sebagai bekal untuk menjadi pemimpin di masa depan,” sampainya.

BACA JUGA :  Kabupaten Banjar Butuh Jalan yang Lebih Lebar

Paman Birin berharap, kepada para peserta, pendamping, panitia penyelenggara, dan perangkat pertandingan, agar bisa menjunjung tinggi sprotivitas.

“Dengan sprotivitas, akan lahir juara sejati, yang kita harapkan dapat bersaing di tingkat nasional nanti,” harapnya.

Sementara Kepala BPMP Kalsel Provinsi Kalsel. Yuli Haryanto, SE, M.Si memgatakan, salah satu tujuan dari O2SN adalah menyiapkan bibit-bibit talenta olah raga yang bersumber dari peserta didik yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga.

O2SN merupakan wadah berkompetisitalenta siswa-siswi jenjang SD dan SMP.

Dalam kesempatan ini, Paman Birin memberikan kejuatan berupa hadiah kepada 4 orang siswa dan 4 siswi yang bisa menjawab pertanyaan dan berikan hadiah.(rny/adpim)

Foto : M. Rezky Maulidja

Baca Juga