Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. 31 Anggota Paskibraka Kabupaten Balangan Dikukuhkan

31 Anggota Paskibraka Kabupaten Balangan Dikukuhkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Balangan – Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Balangan Tahun 2023. Di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Selasa (15/08/2023).

Sebanyak 31 Paskibraka, yang terdiri dari 21 orang putra dan 10 orang putri dikukuhkan, yang nantinya bertugas mengibarkan bendera pusaka di halaman Kantor Bupati Balangan, pada Kamis (17/08/2023).

Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Balangan, Abdul Hadi. Adapun pemimpin upacara, Nadia Puspita Julianti.

BACA JUGA :  Inovasi PAMAN LATIF: Solusi Kolaboratif untuk Permukiman Kumuh di Kabupaten Balangan

Pada pengukuhan ini turut hadir Forkopimda, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, orang tua, masing-masing kepala sekolah dan purna Paskibraka.

Ditemui usai pengukuhan, Bupati Balangan, Abdul Hadi berharap agar anggota Paskibraka dapat menjadi teladan di wilayahnya masing-masing, karena mereka dididik dengan disiplin dan sikap nasionalisme.

“Harapan dari pemerintah untuk kedepannya, jangka panjangnya menjadi teladan bagi pemuda pemudi di wilayahnya masing-masing,” ucap Abdul Hadi.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Secara Resmi Lepas 194 Calon Jemaah Haji

Pimpinan Upacara Pengukuhan, Nadia Puspita Julianti menyampaikan, hingga pengukuhan ini, anggota Paskibraka diminta untuk menjaga kesehatan, mentaati perintah dan peraturan yang diterapkan pelatih.

Dengan segala persiapan yang dilakukan, Ia berharap nantinya pengibaran bendera pusaka pada HUT Kemerdekaan berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Yang diutamakan, berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” sampainya.

Baca Juga