Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Evaluasi Internal SAKIP RB Pemkab Balangan

Evaluasi Internal SAKIP RB Pemkab Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan melakukan evaluasi internal Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Reformasi Birokrasi (RB) Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), di aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan, Kamis (24/08/2023).

Disampaikan Bupati Balangan, Abdul Hadi, evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan serta memberikan solusi pada masalah yang ditemukan. Sehingga dapat meningkatkan kinerja, pada masing-masing SKPD.

“Dengan adanya evaluasi pada hari ini, kita mengenali apa masalahnya dan kita carikan jalan keluarnya. Ini yang dimaksud dengan evaluasi SAKIP,” sampainya.

BACA JUGA :  Balangan Optimalkan Layanan Masyarakat Melalui NTPD 112

Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan, Ernawati mengatakan evaluasi internal SAKIP RB ini difokuskan untuk 14 SKPD sampel, untuk pengentasan kemiskinan.

“Karena fokus SAKIP kita tahun ini adalah pengentasan kemiskinan dan kebetulan dia menjadi salah satu area reformasi birokrasi tematik,” katanya.

Ditambahkan Ernawati, evaluasi internal ini tentu bertujuan untuk pemantapan SAKIP dan RB, untuk penyusunan rencana aksi kedepan.

BACA JUGA :  Giliran Pejabat Administrator dan Fungsional Kependidikan Dilantik Abdul Hadi

“Bagaimana program dan kegiatan itu memang support terhadap sasaran strategis sehingga SKPDnya bisa mencapai kinerja yang sudah ditetapkan di dalam perencanaan strategis SKPD,” tambahnya.

Kemudian tujuan selanjutnya agar lebih matang, lebih siap dalam menghadapi evaluasi SAKIP RB oleh kemenpan RB nanti yang akan dijadwalkan bulan September.

Baca Juga