Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. 7 Puskesmas Dapatkan Bantuan Ambulans Air

7 Puskesmas Dapatkan Bantuan Ambulans Air

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kesehatan menggelar selamatan 7 Ambulans air, di Desa Dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura Timur.

Fasilitas ambulans air ini bertujuan untuk meningkatkan kemudahan layanan kesehatan bagi masyarakat, terutama di daerah-daerah perairan yang sulit dijangkau.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie menyampaikan apresiasinya atas pencapaian luar biasa, yang merupakan bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam memenuhi pentingnya pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat Kabupaten Banjar.

“Kita semua tahu bahwa Kabupaten Banjar memiliki kondisi geografis yang luas, dengan banyaknya wilayah perairan dan seringkali akses ke pusat pelayanan kesehatan menjadi sebuah tantangan. Oleh karena itu, hadirnya 7 unit ambulans air ini adalah sebuah terobosan inovatif yang akan membantu menjembatani tantangan kondisi geografis ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Harga Gas Melon di Operasi Pasar Rp17.500

Wabup berharap dengan adanya ambulans air, pelayanan kesehatan akan menjadi lebih lancar, cepat dan nyaman. Ia berpesan agar armada tersebut dijaga dan digunakan sebaik-baiknya sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Sementara Kepala Dinkes Banjar Yasna Khairina mengatakan ambulans air tersebut tidak hanya untuk mengantar pasien tetapi juga dilengkapi beberapa peralatan gawat darurat bagi masyarakat salah satunya oksigen, lengkap dengan perawat dan pilot.

BACA JUGA :  Luapan Air Riam Kanan dan Riam Kiwa Rendam Rumah Warga Martapura dan Karang Intan

Sebelum meninjau, Wabup Banjar menyerahkan secara simbolis armada ambulans air kepada Puskesmas Martapura Timur. 6 puskesmas lainnya antara lain Puskesmas Martapura Barat, Sungai Tabuk 1, 2 dan 3, Aranio dan Aluh-Aluh. Fasilitas ambulans air tersebut dilakukan peninjauan sekaligus batapung tawar secara bergantian pertanda siap dioparasikan.

Baca Juga