Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. LPTQ Banjar Gelar Rakerda

LPTQ Banjar Gelar Rakerda

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Dengan maksud mengajak seluruh pihak untuk berdiskusi, bertukar pikiran dan menyusun langkah-langkah strategis dalam meningkatkan kualitas dan efektifitas program kerja LPTQ Kabupaten Banjar tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Plh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sawiyan mewakili Bupati Banjar, saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar, di Aula Barakat, Martapura, Selasa (11/7/2023) pagi.

Ia berharap agar hasil dari Rakerda dapat menjadi landasan yang kokoh dalam menyusun rencana aksi yang terukur dan berkelanjutan, sehingga tujuan pengembangan tilawah Alquran dapat tercapai dengan lebih baik.

BACA JUGA :  Antung Aman Sediakan 3.000 Makanan Siap Saji dan Penginapan Jemaah Haul

Sawiyan menjelaskan, komitmen dan sinergi Pemerintah Kabupaten Banjar, ulama dan masyarakat sangat penting dalam mencapai kesuksesan program-program LPTQ.

“Mengajak seluruh pemangku kebijakan, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat bersatu dan bekerjasama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi qari dan qariah untuk terus berprestasi ditingkat regional, nasional bahkan internasional,” harapnya.

Sementara itu Ketua I LPTQ Kabupaten Banjar Miftahuddin menjelaskan, Rakerda ini merupakan momentum terbaik untuk mengevaluasi secara keseluruhan dari sisi organisasi dengan memperhatikan keberhasilan dan tantangan LPTQ kedepan.

BACA JUGA :  Warga Gambut Serbu Pasar Murah

” Forum ini dapat menyampaikan usulan, pemikiran maupun program untuk meningkatkan kualitas dan perkembangan LPTQ sehingga cita-cita bersama memajukan organisasi dapat diraih dengan baik,” katanya.

Rakerda diantaranya membahas penyampaian laporan hasil kerja LPTQ Kabupaten Banjar tahun 2022, penyampaian program kerja tahun 2023 dan penetapan tuan rumah MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten.

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banjar Najwan Noor, para camat dan Kepala KUA serta ketua dan pengurus LPTQ kabupaten dan kecamatan

Baca Juga